Bupati Bima, Letakan Bata Pertama Pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bupati Bima, Letakan Bata Pertama Pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah

Bima, KB.- Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bima yang terletak di sebelah Timur Taman Panda Desa Panda Kecamatan Palibelo, kini progresnya sudah mencapai 34 persen. Pekerjaan Pondasi sudah selesai,  termasuk pekerjaan Kolom Baja (tiang) dan sudah menghabiskan anggaran Rp.1.9 Milyar.


Karena progresnya sudah 34 persen, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puteri SE, melakukan peletakan bata pertama pembangunan gedung tersebut, pada Rabu (06/10/2021). 

Acara peletakan bata pertama tersebut turut dihadiri Plt. Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bima beserta jajaran, Waka Polres Bima, Kasdim Bima, Asisten III, Staf Ahli Setda Kabupaten Bima, Kadis DLH, Camat Palibelo, Kades Panda.

PLT Kadis Perpustakan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bima dalam laporannya mengatakan, pembangunan gedung perpustakaan tersebut dalam rangka mendorong terwujudnya budaya membaca masyarakat, dan juga sebagai salah satu sarana belajar dan membangun kegiatan gemar membaca.

“Dan Alhamdulilah, progres pembangunan Perpustakaan ini sudah mencapai 34 pores. Lalu pekerjaan ini akan selesai pada Desember 2021 ini. Mudah-mudahan tidak ada kendala,”harapnya.

Semoga saja tidak ada kendala kedepan, sehingga gedung perpustakaan bisa digunakan diawal tahun 2022," harapnya.

Pembangungan Gedung Perpustakaan yang menghabiskan anggaran, Rp.8.272 Milyar itu, dilaksanakan oleh PT. Sahabat Karya Sejati. Yang kini progresnya sudah mencapai 34 persen. Berdasarkan kontrak kerja, pekerjaan itu akan tuntas pada tanggal 23 November 2021. 

Bupati Bima dalam sambutannya mengungkapkan, pembangunan gedung perpustakaan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan Sub Bidang Perpustakaan sebesar Rp. 8.2 M.

“Tentu harapan kami, pekerjaan pembangunan gedung perpustakaan ini dikerjakan dengan sepenuh hati, dengan sungguh-sungguh. Dan semoga apa yang kita harapkan hari ini Allah Ridho terhadap apa yang kita kerjakan,” ujar Umi Dinda.

Ia berharap, pekerjaan perpustakaan ini tepat waktu, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Apalagi pembangunan perpus ini memiliki arti penting dan merupakan pencapaian tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Bima.

“Tolong dimanfaatkan dengan baik perpustakaan ini, untuk meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan masyarakat setempat, lebih – lebih masyarakat Kabupaten Bima,”katanya

Umi Dinda pun meminta pihak PPK dan pengawas untuk melibatkan tenaga kerja lokal, dan juga material lokal.

“Selain tenaga dari luar daerah, saya juga berharap, pelaksana bisa  Manfaatkan tukang dan Material lokal. Supaya tidak ada lagi kecemburuan sosial antara satu dengan yang lain,” pintanya. (KB-01)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.