Ketua RT 02 Panggi Pertanyakan Insentif Yang Lamban Dicairkan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Ketua RT 02 Panggi Pertanyakan Insentif Yang Lamban Dicairkan

Kota Bima, KB.- Dana insentif RT dan RW di Kelurahan Panggi dinilai lamban dicairkan. Diketahui, sudah 3 pekan insentif tersebut belum juga terbayarkan, padahal dari gaji itu dapat memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga serta membantu operasional kerja.

Ketua Rt 02, Burhan

Ketua RT. 02 RW.01 Kelurahan Panggi, Kota Bima, Burhan mengatakan, telatnya pembayaran insentif ini berdampak pada kondisi kinerja dan ekonomi keluarga. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi terkait kecukupan kebutuhan sehari-hari.

"Insentif ini untuk operasional kendaraan serta untuk keperluan membeli kebutuhan keluarga," ujarnya Jumat (15/10/2021).

Kemudian Ketua Rt 01 Edi Darmawansyah mengungkapkan hal yang sama, bahwa seperti biasa pembayaran insentif itu lancar setiap triwulan namun sekarang justeru lamban dicairkan.

"Kami sudah serahkan berkas administrasi laporan pada kantor kelurahan, seperti kegiatan gotong royong, musyawarah masyarakat dan lainnya. Sehingga sudah seharusnya insentif dicairkan, guna membantu kinerja dilapangan," katanya.

Sementara itu Lurah Panggi Bunyamin yang dikonfirmasi mengakui, bahwa semua berkas pengajuan pencairan insentif sudah diserahkan ke kantor Kecamatan Mpunda. Sehingga tinggal menunggu informasi selanjutnya, yaitu kapan pencairan dilakukan.

"Sudah sekitar 2 pekan kami serahkan laporan itu, sehingga bisa dikonfirmasi pada pemerintah Kecamatan Mpunda saja," bebernya.

Sedangkan, Camat Mpunda, Iskandar, yang dikonfirmasi mengaku bahwa semua berkas sudah diserahkan, tinggal menunggu jadwal pencairan saja.

"Kami sudah menyerahkan ke BPKAD untuk usulan pencairan insentif tersebut, sekarang tinggal menunggu waktu saja," tandasnya.

Kenapa sampai memakan waktu yang lama untuk pencairan, Iskandar enggan berkomentar jauh dan menyarankan untuk bertanya pada BPKAD Kota Bima. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.