Kepala DPMPTSP Kota Bima Buka Kegiatan Bimbingan Teknis LKMP Online - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Kepala DPMPTSP Kota Bima Buka Kegiatan Bimbingan Teknis LKMP Online

Kota Bima, KB.- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKMP) Online yang di hadiri oleh para Pelaku usaha Di Kota Bima. 

 



Selaku Narasumber pada Bimtek, Direktris Bolly Departement Store, perwakilan Kantor Pelayanan Pajak (KPP Pratama) dan Profesional Non ASN, yang dipandu Kabid Penanaman Modal Hj. Rohana, SE. Kegiatan bimtek di laksanakan di Suhendar Coffee Jalan Gajah Mada Penato,i Kota Bima. Selasa (12/10/21).

Kepala DPMPTSP Kota Bima, Drs. Adisan, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa bimbingan teknis penanaman modal yang terjadwal ini sudah 7 kali di tahun 2021. Bimtek ini tujuan bimbingan teknis ini untuk meningkatkan pemahaman ketentuan dan keterampilan bagi para pelaku usaha dalam pelaksanaan penanaman modal.

Selain itu untuk membuka wawasan kita bersama bahwa saat ini di Kota Bima sebagai Kota transit jasa memberikan kemudahan akses berusaha di Kota Bima. Dengan jumlah peserta sebanyak 26 yang terdiri dari para pelaku usaha di Kota Bima. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari Visi Misi Wali Kota Bima dan Wakil Wali Kota Bima. Semoga komitmen ini diharapkan akan lebih mendorong percepatan realisasi investasi.

Hal ini dalam rangka untuk mempercepat dan memudahkan pelaku usaha dalam mendapatkan perizinan-perizinan dalam kegiatan usaha dan tentang tata cara penyampaian laporan kegiatan penanaman modal, maka telah hadir aplikasi secara online yang disebut OSS atau perijinan berusaha terintegrasi secara elektronik berbasis resiko. Ini berlaku untuk seluruh lembaga juga pemerintah daerah Se Indonesia.

Kata Adisan, melalui satu online sistim  ini akan sangat mempermudah dan mempercepat sistim perijinan dalam kegiatan usaha dan bisa di akses dimana pun dan kapan pun. Meletakkan sistim yang kuat menjadi langkah strategis pemerintah Kota Bima dalam menyingkronkan program atau kegiatan prioritas nasional dengan prioritas daerah, juga untuk meningkatkan jumlah pelaku usaha yang memilki izin terdaftar secara online.

Menutup sambutannya, Adisan mengharapkan agar para peserta Bimtek benar-benar dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dari informasi yang akan disampaikan para narasumber sehingga dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia pelaku usaha terkait kegiatan penanaman modal.

Kegiatan Bimtek dilanjutkan dengan acara sesi tanya-jawab dan penjelasan serta pemaparan dari Nara sumber juga yang di sampaikan Kabid Penanaman Modal Hj. Rohana, SE. Pada kesempatan tersebut pihak KPP Pratama dan Direktris Departemen Bolly Store memberikan Door prize bagi pelaku usaha yang mengajukan pertanyaan terkait seputaran Pajak dan pengembangan Usaha. (KB-02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.