KMKB-Makassar Galang Dana Untuk Bantuan Korban Kebakaran di Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

KMKB-Makassar Galang Dana Untuk Bantuan Korban Kebakaran di Bima

Makassar, KB.- 13 Oktober 2021 Tim Tanggap Bencana Kesatuan Mahasiswa Kota Bima (KMKB-Makassar)  melakukan aksi galang dana jilid 2 untuk korban kebakaran Desa Naru Barat, kecamatan Sape kabupaten Bima. Pengalangan dana di Jln.Tumanurung Syekh Yusuf, Gowa, Sulawesi Selatan.

Koordinator Tim Tanggap Bencana KMKB Makassar, Aditya Hidayatullah mengungkapkan, gerakan kemanusiaan seperti ini bagian dari kewajiban dalam kehidupan sosial. “ karena salah satu bentuk aktualisasi habluminannas kita ketika respeck terhadap musibah yang melanda saudara kita ,” ujarnya.

Dikatakannya, seluruh mahasiswa Bima yang kuliah dimakassar sangat antusias menggalang dana, ada yang membangun aliansi dan ada pula turun mengatasnamakan organda Masing-masing daerah sekab/kota bima di makassar.

Tujuan kita disini cukup sederhana yaitu untuk meringankan beban korban kebakaran di Kec. Sape "Ini akan terus berlanjut sampai beberapa hari kedepan,” ungkapnya.

Formatur KETUM KMKB-Makassar yang terpilih M. Aditya Rachman mengatakan, "Di awal kepengurusan ini kami sebagai mahasiswa harus melek dan menjadi garda terdepan dalam urusan kemanusiaan. Karena ujung akhir dari perjuangan pendidikan kita adalah respect masalah Kemanusiaan, Seluruh Keluarga Besar KMKB-Makassar Sangat merespon dengan cepat apa-apa saja yang terjadi di bima khususnya KOTA BIMA itu sendiri. Karena memang tiada hal yang lebih penting dari pada pengabdian seorang mahasiswa terhadap masyarakat terlebih pada sebuah daerah yang melahirkannya. Maka dari pada itu kehadiran mahasiswa kota bima-makassar adalah bentuk representasi dari pada gerak cepat dari kepedulian yang didasari oleh pemikiran yang dinamis hingga sistematis "ujarnya".

Kegiatan ini, kata dia, Alhamdulillah sangat mendapat respon positif dari masyarakat Sulawesi Selatan. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.