PDK Kosgoro Kabupaten Bima, Bantu Korban Kebakaran di Sape - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

PDK Kosgoro Kabupaten Bima, Bantu Korban Kebakaran di Sape

Bima, KB.- Pasca kebakaran yang menghanguskan 63 unit rumah di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima beberapa hari lalu. Bantuan berdatangan dari berbagai sisi, kali ini dari organisasi Kosgoro Kabupaten Bima, Selasa (12/10/2021).

Foto saat penyerahan bantuan secara simbolis oleh Ketua PDK Kabupaten Bima, Ashadi Husen MHkes

Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) organisasi Kosgoro Kabupaten Bima, Ashadi Husen MHkes, mengatakan, membantu sesama manusia yang sedang dilanda musibah adalah sebuah kewajiban. "Mari kita ringankan beban saudara-saudara kita," katanya. 

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut, berupa makanan siap saji, perlengkapan mandi dan sabun cuci. Beberapa item yang disebutkan tersebut menjadi kebutuhan utama bagi para korban sekarang ini. 

"Untuk sementara, para korban dibangunkan Posko di tempat kejadian agar ada tempat untuk istirahat dan dengan mudah mendapatkan bantuan," tuturnya. 

Organisasi besutan langsung Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri itu, menyalurkan langsung bantuan ke Posko Induk. Yakni, di areal kantor Pemerintah Kecamatan Sape. 

"Sengaja kita bawa langsung ke sini agar bisa disalurkan secara terorganisir," ucapnya. 

Dia mengimbau, agar sama-sama meringankan beban keluarga yang terkena dampak kebakaran. Jika tidak dengan materi, cukup dengan doa.

"Mari kita sama-sama membantu keluarga kita di Desa Naru Barat Sape," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.