Percepat Vaksinasi di Kalangan Pelajar, Puskesmas Wera Lakukan Vaksinasi di Sekolah - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Percepat Vaksinasi di Kalangan Pelajar, Puskesmas Wera Lakukan Vaksinasi di Sekolah

Bima, KB.- Untuk mempercepat vaksinasi terhadap pelajar jenjang SMP dan SMA sederajat di Kecamayan Wera, Puskesmas Wera melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap 2, yang ditempatkan di Aula SMPN 1 Wera.


Petugas Kesehatan Puskesmas Wera Abdul Faruk S.Kep, Ners mengaku, percepatan vaksinasi terhadap pelajar harus dilakukan, guna mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok kalangan pelajar.

“Ini juga dalam rangka persiapan kegiatan belajar mengajar tatap muka. Dan saya yakin, anak-anak sudah rindu sekolah,” ujarnya belum lama ini.

Katanya, kegiatan vaksinasi di SMPN 1 Wera adalah gagasan dari pihak sekolah. Sebelumnya pihak puskesmas sudah melakukan kegiatan vaksin terhadap pelajar, namun cakupannya masih rendah.

“Begitu pihak sekolah meminta kami untuk melakukan kegiatan vaksin di sekolah, kami langsung menyambut dengan antusias,” ucapnya.

Faruk mengemukakan, vaksinasi sangatlah penting, dalam rangka memutus penyebaran virus corona, yang belakangan ini kasusnya terus bertambah.

“Perlu diingat, pasien COVID-19 yang meninggal, mayoritas belum divaksin,” ujarnya.

Faruk menambahkan, yang registrasi sebanyak 304 orang. Yang di Vaksin 301, yang di tunda 3 orang. Dosis 1 sebanyak 112 orang dan dosis 2 sebanyak 189 orang.

Remaja dosis 1, 44 orang, dosis 2, 161 orang. Lalu, guru dosis 1, 6 orang, dosis 2, 15 orang. Masyarakat, dosis 1, 58 orang, dosis 2, 12 orang. Dan lansia, dosis 1, 2 orang, dosis 2, 0.

“Stock Vaksin Sinovac boifarma, 40 vial. Vaksin yang digunakan Sinovac Boifarma 29 Vial,”bebernya.

Kata dia, berbagai upaya dilakukan pemerintah, guna mencapai target vaksinasi, seperti mencanangkan vaksinasi terhadap kalangan pelajar, dan mengumpulkan tokoh masyarakat agar mereka ikut menyosialisasikan pentingnya vaksin COVID-19. (KB-02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.