Perkuat Imun Tubuh, Siswa SMAN 2 Madapangga Gelar Vaksin - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Perkuat Imun Tubuh, Siswa SMAN 2 Madapangga Gelar Vaksin

Bima, KB,- Untuk memperkuat daya imun tubuh supaya tidak terjadi penyebaran penyakit Covid-19 dalam diri masing-masing, kini Siswa dan siswi SMAN 2 Madapangga mengikuti program vaksinasi.


Dalam Vaksinasi berlangsung, tercatat sebanyak 81 orang sudah melakukan vaksinasi, di aula sekolah setempat. Senin (18/20).

Kepala SMAN 2 Madapangga, Subari, M.Pd sampaikan bahwa dalam keberlangsungan vaksinasi ini siswa terlihat antusias mengikutinya demi menjaga imun tubuh

"Alhamdulillah siswa saya tetap mematuhi aturan," katannya, sembari memantau langsung vaksinasi.

Lebih lanjut Subari mengatakan, untuk pelayanan vaksin ini adalah kegiatan pertama kali disekolah ini. Namun kedepan pihaknya akan mengelar vaksinasi secara masaal.

“Ini kali pertama dan baru sebagian yang melakukan vaksin. Insya Allah kedepan kemungkinan besar akan ikut vaksin semua," katannya.

Ia juga membeberkan, keperluan vaksinasi bukan saja sebagai menguat daya imun tubuh, tapi sebagai keperluan untuk melengkapi persyaratan mengurus dokumen atau berkas-berkas penting lainnya.

"Sebelum vaksin kita sudah mensosialisasikan terlebih dulu pada siswa, bahwa pentingnya melakukan vaksin,” ujarnya.

Vaksinator PKM Madapangga, Umiyati A. Md. Kep menambah bahwa dalam vaksin tersebut sebanyak 101 orang yang dilayani di sekolah tersebut. Dengan rincian 81 orang siswa, 6 orang guru dan 14 orang masyarakat umum.

"Pelajar kami berikan dosis CoronaVac. Sedangkan guru dan masyarakat umum kami berikan dosis Astrazeneca," sebutnya.

Diakhir, Ia menjelaskan dosis CoronaVac untuk pelajar berumur minimal 12 tahun, dengan selang waktu setelah dosis pertama selama 28 hari. Kemudian dosis Astrazeneca untuk masyarakat berumur minimal 18 tahun keatas. Selang waktu 3 bulan baru diberikan dosis ke dua.

"Dosis Astrazeneca tidak bisa diberikan ke ibu hami dan pelajar," tutupnya. (KB-06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.