PKM Monta dan Pemdes Simpasai Bersinergi Gelar Vaksinasi di Pasar - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

PKM Monta dan Pemdes Simpasai Bersinergi Gelar Vaksinasi di Pasar

Monta, KB.- Puskesmas Monta dan Pemerintah Desa (Pemdes) Simpasai, bersinergi dengan TNI, POLRI, melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 yang dipusatkan di Pasar Senggol di desa setempat, Sabtu (16/10/2021) pagi.


Kepala Desa (Kades) Simpasai Drs. Irfan Hasan ditemui mimbarNTB mengatakan, antusias masyarakat mengikuti vaksinasi berdatangan sejak pagi dimulainya kegiatan hingga rela berantrian sampai sore demi mendapatkan suntikan vaksin. Kata dia, tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi setelah dilakukan sosialisasi bersama TNI, POLRI dan Pemdes Simpasai. 

"Kegiatan Suntik vaksin kali ini dilaksanakan di Pasar Senggol RT 008 RW 004 Dusun Parapute Desa Simpasai. Alhamdulillah masyarakat mulai sadar dan berdatangan berkat setelah dilakukan sosialisasi bersama Babinsa, Babinkantibmas, TNI dan Polri," kata Kades Dua Periode itu.

Lebih lanjut Irfan mengatakan, dalam vaksinasi kali Ini Pemdes Simpasai bersinergi dengan TNI, Polri dan Puskesmas Monta. 

 

Irfan menjelaskan, vaksinasi sangat bermanfaat bagi tubuh selain untuk kekebalan tubuh juga akan menambah nafsu makan serta memperoleh sertifikat vaksin sehingga bagi warga yang telah disuntik vaksin bebas melakukan perjalanan baik kedalam maupun keluar daerah.

"Masyarakat harus divaksin agar terhindar dari Covid 19 lebih- lebih untuk masyarakat yang pergi berangkat haji untuk dapat memperoleh sertifikat Covid 19 sebagai syarat utama," ajak sekaligus imbuhnya.

Abdollah (36) salah satu warga yang mengikuti kegiatan suntik Vaksin mengatakan sebenarnya suntik vaksin ini tidak berbahaya namun dapat meningkatkan imun bagi tubuh.

"Kalau disuntik vaksin kita tidak gampang diserang penyakit menular, sesuai anjuran Dokter," kata Abdollah.

Sementara koordinator sekaligus penanggung jawab kegiatan penanganan vaksinasi, Dewi Sartika, ST menjelaskan, kegiatan vaksin hari ini merupakan kegiatan kali dua dan berhasil memberikan suntikan vaksin kepada 134 orang dengan dosis Coronovac. Kegiatan sebelumnya sekitar 200 orang yang sudah mendapatkan suntikan vaksin covid-19.

"Sementara vaksin Kedua berjumlah 134 Orang yang sudah disuntik vaksin. Suntik Vaksin kedua kali ini menggunakan Obat Coronovac, karena tidak boleh beda antara obat vaksin pertama dan obat vaksin kedua," beber Dewi Sartika.

Dewi Sartika menjelaskan, guna mempercepat pencapaian target vaksinasi Puskesmas Monta telah membuka pendaftaran secara online bagi masyarakat yang ingin disuntik vaksin.

"Ada banyak masyarakat yang berdatangan langsung di puskesmas, mengingat sudah bisa dilakukan pendaftaran secara online sehingga tidak antrian," imbuhnya.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.