Bupati Bima Menargetkan Cakupan Vaksin 40 Persen Dalam Sepekan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bupati Bima Menargetkan Cakupan Vaksin 40 Persen Dalam Sepekan

Bima,KB.-  Jajaran Pemerintah Kabupaten Bima di bawah instruksi Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer beserta pimpinan OPD yang didukung penuh TNI dan Polri terus menggencarkan vaksinasi di seluruh wilayah kecamatan dalam kurun waktu tiga hari ke depan mulai 4 sampai dengan 6 November 2021.               


Usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) perlindungan tenaga kerja migran di Bali, pada hari yang sama Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE langsung bertolak kembali ke Kabupaten Bima untuk melakukan peninjauan vaksin.
                
Kamis sore (4/11) Bupati yang didampingi Pelaksana tugas Kepala Pelaksana BPBD kabupaten Bima M.Chandra Kusuma AP, mengawali kunjungan di desa Risa - Woha kemudian melanjutkan monitoring ke desa Renda -  Belo dan ke desa Pandai Kecamatan  Woha.   
                
Kerja keras semua pihak berhasil meningkatkan cakupan vaksin sebanyak 12 ribu lebih peserta vaksin pada hari Kamis (4/11) dan pada hari Jumat ditargetkan vaksinasi sebanyak 15.000 peserta, demikian halnya pada hari Sabtu sehingga target 40% dalam minggu ini bisa dicapai". Jelas Bupati. 
              
Terkait dengan tingginya capaian tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi atas kerja keras para tenaga kesehatan dan para kepala desa yang dukung oleh aparat TNI dan Polri untuk memenuhi cakupan vaksin. 
               
Dalam monitoring di tiga desa tersebut, Bupati IDP kembali meyakinkan warga untuk tidak takut mengikuti vaksinasi. 
               
Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Bupati untuk membagikan minuman suplemen kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas dan warga yang mengikuti vaksinasi.
            
Pada tinjauan vaksin di kecamatan Woha, Bupati didampingi camat M Irfan  Nur SH, Danramil Kapten Inf.Ibrahim dan Kapolsek Woha. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.