Cakupan Vaksinasi Meningkat, Bupati IDP Apresiasi Peran Camat - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Cakupan Vaksinasi Meningkat, Bupati IDP Apresiasi Peran Camat

Bima, KB.- Cakupan vaksinasi secara keseluruhan meningkat drastis dalam minggu terakhir. Namun demikian saya harapkan kepada para camat untuk tidak merasa puas. Tetapi sebaliknya harus terus menerus meningkatkan cakupan yang sudah bergerak dari angka 40 menuju 50 persen, bahkan hingga 70 persen terutama untuk vaksin Dosis 1".

                 
Demikian ungkap Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE pada tatap muka dengan para camat yang digelar di Ruang Rapat Bupati Bima Selasa (16/11) usai memimpin  Rakor kesiapsiagaan antisipasi bencana hidrometeorologi.
                
Terima kasih kepada para camat yang sudah berusaha keras untuk mencapai angka vaksin 50 persen dan kita berharap target 70% bisa tercapai. Namun demikian, upaya ini harus didukung oleh kecamatan yang cakupan vaksinnya belum mencapai angka 50 persen.
             
Mengingat acuan pemerintah adalah cakupan vaksin dosis 1, maka kita harus tuntaskan karena distribusi vaksin dosis 2 akan bergantung pada cakupan dosis 1.
             
Meskipun kondisi saat ini sudah memasuki musim penghujan dan para petani sudah mulai menanam, mohon dimaksimalkan vaksinasi skala dusun. 
             
Kegiatan vaksinasi sebaiknya tidak mengambil waktu satu hari penuh, tetapi memaksimalkan di masing - masing dusun, artinya vaksinasi berbasis dusun, dan ini dirasakan lebih efektif terutama pada kecamatan yang memiliki jangkauan desa yang cukup jauh". Jelas Bupati. 
              
Menutup arahannya, Bupati menekankan agar para camat terus meningkatkan koordinasi dengan      dengan aparat TNI-POLRI, baik tingkat kecamatan maupun tingkat desa di masing-masing wilayah. Ini penting agar target vaksinasi  bisa dicapai secara bersama. Kata Bupati IDP. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.