Fokus Penuhi Target, Bupati Bima Genjot Pelaksanaan Vaksinasi di Bolo dan Madapangga - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Fokus Penuhi Target, Bupati Bima Genjot Pelaksanaan Vaksinasi di Bolo dan Madapangga

Bima, KB.-  Guna menggenjot capaian vaksinasi, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, melakukan monitoring keliling wilayah Kecamatan Bolo dan Madapangga, pada Selasa (02/11/2021) tadi padi hingga menjelang siang.


Pada momen tersebut, Bupati yang ditemani oleh sejumlah kepala OPD yang ada, disambut oleh kedua camat serta siswa dan masyarakat yang ada di dua wilayah kecamatan setempat.

Di Kecamatan Bolo, Bupati memonitoring di SMPN 2 Bolo. Sementara di Kecamatan Madapangga, Bupati melakukan monitoring di SMPN 2 Madapangga dan warga Woro serta Dena. Warga antusias menyambut vaksinasi tahap pertama tersebut.

Kepala Sekolah SMPN 2 Madapangga, Syarifuddin, S.Pd, mengatakan, jumlah siswa pada sekolah yang dipimpinnya adalah sejumlah 100 orang.

“Seluruh siswa yang ada disekolah setempat, sudah di vaksin semua,”jelasnya saat dikonfirmasi disekolah setempat pada Selasa (02/11/2021).

Sedangkan masyarakat Woro yang datang, kata Syafruddin, lihat saja sendiri. Karena warga Woro sangat membludak.

“Siswa dan Warga dan sudah menjalani vaksinasi pada tahap pertama,”tuturnya.


Sementara di Desa Dena, kegiatan vaksinasi dipusatkan di kantor desa setempat. “Jumlah yang sudah vaksin sampai dengan pukul 10:30 WITA sudah mencapai 70 orang. Sudah sekian yang divaksinasi ibu Bupati,” tutur, Abdul Haris HMS.

Fahrurahman, SE.,M.Si selaku Kepala Dinas Kesehatan optimis target vaksinasi tingkat Kabupaten Bima sampai akhir tahun dapat dicapai.

“Kerja luar biasa dari tenaga kesehatan di dukung penuh oleh TNI POLRI patut kita apresiasi. Satuan tugas penanganan covid-19 dan vaksin bekerja dengan luar biasa dalam mencapai target percepatan vaksin,” terang mantan Kadis Kominfo ini.

Ia menyampaikan, agar kegiatan Vaksinasi berhasil dengan baik, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan prokes secara ketat.

“Masyarakat dihimbau untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan,”pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengatakan, sangat mengapreasi masyarakat Woro, Dena dan siswa SMPN 2 Madapangga serta siswa SMPN 2 Bolo yang telah menghadiri vaksin hari ini.

“Saya terima kasih pada masyarakat semuanya. Insya Allah dan kami yakin, warga Kabupaten Bima bisa mencapai yang ditargetkan,”tandasnya. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.