Puskesmas Lambu dan Wera Suntik Vaksin Ribuan Warga Dalam Sehari - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Puskesmas Lambu dan Wera Suntik Vaksin Ribuan Warga Dalam Sehari


Bima, KB.-  Kerja cepat dan semangat tinggi yang ditunjukkan oleh Kepala Puskesmas Lambu dan Puskesmas Wera dalam sehari nyaris mencapai 1000 orang yang di vaksin pada Jumat, 15/11/21.

Kepala Puskesmas Lambu Sulaiman S.Kep menyebutkan, saat ini capaian jumlah warga yang telah divaksin sebanyak ribuan orang. Ia berharap jumlah tersebut semakin bertambah sehingga sebagian besar masyarakat telah divaksin.

“Mudah-mudahan dalam waktu singkat bisa mencapai 80 persen warga yang ada di Kecamatan Lambu yang divaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity,” terangnya.

Ia menjelaskan, program vaksinasi juga tersebar di Desa dan sekolah. Termasuk Program Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar TNI-Polri serta beberapa komunitas.

“Ini merupakan salah satu bentuk upaya kita dalam mencegah penyebaran Covid-19 sehingga bisa mengurangi dampak keterpaparan,” katanya.

Ia menambahkan, warga yang di vaksin sebanyak 942 orang, itu tersebar di Desa Soro, Desa Melayu, Desa Sumi dan Desa Rato. “Apalagi, hari ini ada jajaran dari Dinas Kesehatan melakukan monitoring perkembangan vaksinasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Wera Rugayah Amd, Kep, SKM mengatakan, bahwa warga yang di vaksin mulai hari Kamis, dan Jumat 5/11 yang teregistrasi 839 orang, yang di vaksin sebanyak 832 orang. Penggunaan dosis 1 sebanyak 785, dan dosis 2 sebanyak 47 orang, yang tertunda sebanyak 7 orang.

Kata dia, saat ini warga di desa tersebut cukup antusias untuk mengikuti vaksinasi, meskipun ada beberapa yang masih takut untuk divaksin, salah satu penyebabnya, karena beredar informasi dimasyarakat tentang efek vaksinasi yang perlu diluruskan.

“Sebenarnya vaksin ini sangat aman, karena ketidaktahuan masyarakat, beredar kabar ada warga yang meninggal setelah divaksin, padahal warga tersebut sama sekali belum mengikuti vaksinasi,” jelasnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.