Tambora Lakukan Vaksin di SMPN 2 Tambora - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Tambora Lakukan Vaksin di SMPN 2 Tambora

Bima, KB.- Pandemi belum berakhir juga sejak tahun 2020 hingga sekarang. Sudah banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat karena pandemic ini, mulai dampak ekonomi, social bahkan dampak pendidikan bagi anak-anak usia sekolah.


Menghadapi kondisi seperti ini, tentunya perlu langkah-langkah dan strategi yang komprehensif, sehingga tidak ada ruang untuk terjadinya penularan covid-19 ini. Mulai dari patuh protocol kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air bersih, menjauhi kerumunan dan mengurangi aktivitas luar rumah), 3T (test, tracing, treat) serta vaksinasi. Saat ini yang lagi gencar-gencarnya diupayakan oleh pemerintah adalah “vaksinasi”.

Untuk mensukseskan kegiatan sosialisasi dan vaksinasi bagi anak sekolah ini, Puskesmas Tambora melakukan Vaksininasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Tambora Senin, 1/11/2021.

Kepala Puskesmas Tambora menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berupaya agar sebaran vaksinasi Covid-19 tersebut merata, dan menyentuh segenap lapisan masyarakat nantinya.

“Beberapa tahap sudah dilaksanakan vaksin, mulai dari tenaga kesehatan, pelayanan publik dan sekarang menyasar kepada pihak sekolah,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala SMPN 2 Tambora Sunaitin, S.Pd menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi ini di berikan kepada siswa SMPN 2 Tambora, guna dapat disadari oleh siswa atas pentingnya vaksin covid 19 bagi pelajar.

“Tujuan kegiatan sosialisasi ini untuk mencapai Kekebalan tubuh pada kelompok pelajar terhadap penyakit menular tertentu, sehingga dapat memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut,”ujarnya.

Kepsek juga selalu menyampaikan himbauan agar selalu disiplin melaksanakan 3.M wajib memakai masker, wajib mencuci tangan pakai Sabun dengan air mengalir dan wajib menjaga jaga jarak.

Setelah sosialisasi ini dilaksanakan nantinya akan di tindaklanjuti dengan mendata jumlah peserta didik yang akan melakukan vaksin. “Saya pun menyarakan orang tua, mendampingi anak- anak dalam kegiatan vaksin ini,” ungkap Kepsek. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.