Tidak Ada Tanggapan Pemerintah, Masa Aksi Masuk Ke Kantor Bupati Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Tidak Ada Tanggapan Pemerintah, Masa Aksi Masuk Ke Kantor Bupati Bima

Bima, KB.- Ribuan petani bawang merah asal Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, mendobrak gerbang kantor Pemda Bima, tidak hanya itu mereka juga menerobos barisan Polisi dan Sat Pol PP, lalu kemudian masuk melempar kaca dan merusak sejumlah fasilitas perkantoran, Kamis, (18/11/2021) siang.

Sejumlah massa memasuki Kantor Pemda Bima, sehingga mengakibatkan ketakutan bagi para pegawai yang sedang bekerja dan lari berhambura keluar halaman kantor. 

Beberapa massa yang berada di dalam gedung Kantor, akhirnya berhasil dikeluarkan oleh aparat gabungan, tidak sampai disitu, beberapa pendemo kembali berulah dengan melempar kaca rungan Bupati dan Wakil Bupati Bima dibagian luar.

Meski dihalau dan ditenangkan oleh pendemo lainnya, namun diantara mereka tetap melempar, sehingga beberapa kaca ruangan pecah di lantai. 

Pantauan wartawan media ini, Kapolres Bima mencoba membangun komunikasi horizontal dengan Kades Ngali dan juga beberapa tokoh masyarakat, sehingga massa bisa tenang dan tetap berorasi bergantian depan gedung Pemda Bima. 

Tidak lama kemudian, Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer, didampingi Sekda Bima, para Asisten dan juga Kadis Pertanian tiba di gedung Pemerintah Kabupaten Bima untuk menemui massa aksi. 

Hingga saat ini masih dilakukan pertemuan untuk mencari solusi menjawab tuntutan masyarakat petani bawang merah. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.