Isu Tahanan Dilepas - BB Dikurangi, AKP Wahyudin : Itu tidak benar - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Isu Tahanan Dilepas - BB Dikurangi, AKP Wahyudin : Itu tidak benar

Bima, KB.- Beredar kabar di sosial media Facebook, bahwa tahanan narkoba dan barang bukti yang diamankan Tim Satreskoba Polres Bima, diduga dilepas dan dikurangi. Isu tersebut dibantah, pihak polisi tidak pernah melepas dan mengurangi bb tahanan.

Ilustrasi

"Astaga, mana mungkin kita lepaskan orang yang kita tangkap," kata Kasat Narkoba Polres Bima, AKP Wahyudin, saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin (20/12/2021).

Dia mengatakan, isu tahanan inisial RN tidak pernah dilepas, apalagi mengurangi barang bukti yang ada. Namun, tahanan tersebut dititipkan ke Polsek Woha. 

"Itu tidak benar kalau kita melepaskan orang yang kita sudah capek-capek nangkap. Apalagi mengurangi bb, kecuali mengembalikan bb yang tidak ada kaitannya dengan tindakan pidananya, itu mungkin ia," tuturnya. 

Dijelaskannya, RN dititipkan di Polsek Woha, karena di Mapolres Bima, belum ada tempat tahanan untuk perempuan.  Sementara, terkait BB yang dikembalikan, itu dilakukan setelah ada pengembangan.

"Untuk perempuan belum ada tempatnya disini, makanya kita titip di Woha. Kadang yang laki-laki juga kita akan titip di Polsek Bolo jika tidak cukup tempat di sini (Mapolres Bima), kalau masalah BB itu, kita memang akan kembalikan setelah kita mempertanyakan segala macam BB yang kita amankan itu, apakah semuanya itu hasil dari perbuatan pidananya atau tidak, jika tidak ya kita kembalikan," jelasnya. 

Ia menegaskan, terhadap seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan adanya informasi yang belum benar. Terlebih, dalam menggunakan sosial media, masyarakat diminta untuk lebih bijak. 

"Untuk sementara, para penyebar informasi hoax itu belum kita pikirkan untuk mengambil langkah hukum, karena kita lagi fokus operasi untuk benar-benar memberantas narkoba, operasi kita mulai dari tanggal 09 - 22 Desember 2021, mungkin nanti kita akan upayakan untuk memberikan peringatan," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.