KPU Bima Rakor Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil PDPB - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

KPU Bima Rakor Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil PDPB

Bima, KB.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar rapat kordinasi rekapitulasi daftar pemilih hasil Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB).


Rakor tersebut diawasi langsung Bawaslu Kabupaten Bima. Rapat yang digelar di Aula KPU setempat, juga dihadiri perwakilan dari partai politik dan unsur TNI-Polri, serta instansi pemerintahan terkait, Selasa (28/12/2021).

Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran mengatakan, pada setiap bulan berjalan, pihaknya selalu mengadakan rapat kordinasi terkait data pemilih. Baik itu rapat secara daring atau pun bertatap muka. 

"Mudah-mudahan pelaksanaan pemilu serentak yang akan datang, dapat berjalan sesuai rencana dan harapan bersama," ujarnya.

Sementara pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, kata dia tidak hanya domain KPU. Melainkan menurutnya, terkait itu juga bagian dari tugas bersama dengan partai politik dan pemerintahan. 

"Seperti di desa-desa juga harus ada pemutakhiran data pemilih, karena untuk mengetahui adanya pemilih yang meninggal, tentu harus ada laporan dari desa," jelasnya. 

Untuk diketahui, rekapitulasi daftar pemilih hasil PDPB pada Desember 2021 sebanyak 367.939 pemilih. Sementara sebelumnya hanya 367.255 pemilih. Artinya, pemilih di Kabupaten Bima mengalami perubahan dan pertambahan sebanyak 684 pemilih. Dengan rincian, pemilih pemula 347 pemilih, pemilih pindah masuk sebanyak 465. Sedangkan pemilih yang pindah keluar sebanyak 82 pemilih. Sementara yang meninggal dunia sebanyak 46 pemilih dan pemilih yang ubah elemen data sebanyak 7 pemilih. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.