Modus Jual Mobil Bekas, Laki-laki ini Tipu Korban Ratusan Juta - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Modus Jual Mobil Bekas, Laki-laki ini Tipu Korban Ratusan Juta

Bima, KB.- Berbagai macam cara dalam mencari uang, hingga menipu orang sudah menjadi hal biasa. Walaupun sudah saling mengenal dengan baik, bukan menjadi tolak ukur bahwa orang itu akan jujur. 

Pelaku yang diketahui pemilik Akun Facebook @Rizal rizal, membawa lari uang korban hingga ratusan juta. Modusnya, menjual kendaraan bekas dari luar daerah untuk dibawa ke Kabupaten Bima.

"Padahal saya sudah beberapa kali beli mobil second sama dia, makanya saya percaya dia jujur dan akhirnya saya pun turutin untuk mentransfer terlebih dulu uang untuk pembayaran mobil," ujar korban yang biasa disapa Udin, Kamis (09/12/2021).

Kata korban, Rizal sempat didatangi dirinya di Provinsi Bali untuk dimintai tanggungjawabnya. Namun, setelah ditemukan di Bali, Rizal tidak memberikan mobil seperti yang diimpikannya. 

"Sudah beberapa bulan setelah saya kirim uangnya, dia menghilang gak ada kabar. Akhirnya, saya pergi ke Bali untuk mencarinya dan saya menemukan dia. Namun mobil dan motor yang katanya ada itu dan sudah saya bayar full harganya tidak ada dia bilang, akhirnya saya minta kembalikan uang, tapi dia bilang tidak ada uang, akhirnya saya ambil motornya sebagai jaminan. Dengan catatan dia harus bayar cicil uang senilai Rp. 100 lebih juta," ulasnya saat mendatangi pelaku di Bali. 

Rizal diketahui berasal dari Desa Dore Kecamatan Pelibelo Kabupaten Bima. Merantau di Bali sudah sangat lama dan bekerja di tanah rantau. 

"Saat itu, kita sepakat, dia bayar cicil setelah saya sita motornya. Namun sampai bulan ini tidak ada lagi kabarnya, masalah ini sudah hampir satu tahun, tapi dia tidak ada tanggungjawabnya," tuturnya. 

Korban berharap, Rizal memiliki niat baik untuk mengembalikan uang miliknya. Ketika tidak, maka dirinya akan menempuh kembali jalur hukum.

"Kasus ini sudah saya laporkan, namun saat itu ada kesepakatan dibayar cicil akhirnya laporan tersebut belum dinaikkan, tapi karena dia tidak mau bayar ini, saya akan kembali berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar laporan saya diteruskan," tutupnya. 

Sementara Rizal, hingga berita ini dinaikkan tidak berhasil dimintai keterangan. Beberapa kali coba dihubungi melalui telepon selulernya tidak dijawab. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.