Wabup Bima Apresiasi BIN Atas Vaksinasi Massal Dari Rumah ke Rumah - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Wabup Bima Apresiasi BIN Atas Vaksinasi Massal Dari Rumah ke Rumah

 Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer mengapresiasi vaksinasi massal dari rumah ke rumah oleh BIN.




"Vaksin di sekolah sudah beberapa kali, kita antusias. Kepada anak-anak, kami khawatir vaksin itu (dianggap) berbahaya (padahal) itu tidak. Saya saya saja sudah tiga kali divaksin," ungkap Wabup Bima pada kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah di Aula SMAN 1 Woha.

Menurut dia, selain membentuk imunitas dan fisik yang prima, vaksinasi COVID-19 juga menjamin perekonomian nasional dan di daerah kuat. Karena COVID-19 dapat terkendali sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas usahanya.

"Kita semakin kuat, fisik kita kuat, imun kita kuat, ekonomi kuat. Jadi, anak-anak bisa lebih pintar. Kalau sehat itu pasti akan lebih pintar," ujar Dahlan.

Sementara itu, Camat Woha, Irfan HM Noer menyampaikan, progres vaksinasi di Woha telah mencapai 70 persen. Demikian juga di SMAN 1 Woha.

"Perlu kami sampaikan kami bersama tiga pilar, bersama Nakes Woha sudah melakukan vaksinasi. Alhamdulillah di SMAN 1 Woha sudah mencapai 70-an sekian persen dan insya Allah kami akan terus melakukannya," ujarnya.

Ia juga mengsiyaratkan, dalam waktu tak lama lagi, berbagai pihak di Kecamatan Woha akan melaksanakan gebyar vaksinasi massal bersama BUMN.

"Insya Allah sesuai jadwal yang kami sepakati di Polres Bima yang disponsori bank BRI, insya Allah kami laksanakan pada Sabtu," ujarnya.

Sementara itu di waktu yang sama, Binda NTB juga menggelar vaksinasi massal dari rumah ke rumah di sejumlah tempat seperti pondok pesantren dan kantor desa, dengan sasaran masyarakat umum, santri-santriwati, pelajar hingga lansia.

Vaksinasi door to door bertajuk Indonesia Sehat-Indonesia Hebat merupakan tindak lanjut BIN terhadap perintah Presiden dalam mendorong kemajuan vaksinasi di seluruh Indonesia, dalam rangka menuju kekebalan komunal. Secara nasional capaian vaksinasi COVID-19 telah mencapai 70 persen.

Secara khusus BINDa NTB pada pekan ini melakukan ekspedisi di Pulau Sumbawa yang dilakukan Satgas Vaksinasi dengan dipimpin oleh Kabinda NTB secara langsung dengan mengunjungi dan menginisiasi kegiatan vaksinasi COVID-19 di lima kabupaten/kota di Pulau Sumbawa.

Mulai dari Kabupaten Sumbawa Barat yang berlangsung pada Senin (13/12), Kabupaten Sumbawa Selasa (14/12), Kabupaten Dompu Rabu (15/12), Kota Bima dan Kabupaten Bima pada Kamis (16/12).

Hasilnya semua daerah di Pulau Sumbawa telah berhasil mencapai tingkatan herd immunity atau 70 persen untuk vaksinasi dosis pertama. Secara umum capaian vaksinasi di Provinsi NTB mencapai 76 persen. **

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.