Kondisi bayi yang divaksin sudah membaik - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Kondisi bayi yang divaksin sudah membaik

Bima, KB.- Kepala Puskesmas (PKM) Kecematan Woha, dr Dewi Puspa Ningsih menanggapi kabar yang beredar terkait bayi yang disuntik vaksin. Dewi mengatakan, bayi umur 3 bulan tersebut, kini kondisinya sudah mulai membaik usai dirawat di  PKM setempat. 

Foto : dr Dewi Puspa Ningsih (jilbab kuning).

Perempuan yang akrab dipanggil Kanjeng Mami, bayi yang berasal dari Desa Samili Kecamatan Woha, mengalami gejala batuk dan demam itu sudah biasa ketika usai di suntik vaksin atau sebelumnya disebut imunisasi. Kata dia, imunisasi dengan vaksin merupakan dua kata yang memiliki satu makna. 

"Itu memang gejala biasa usai di Vaksin terhadap bayi, vaksin itu nama baru dari imunisasi, bukan vaksinasi Covid-19," ujarnya, Minggu (23/01/2022).

Dia menjelaskan, kondisi bayi tersebut mengalami gejala seperti itu sudah berlangsung tiga hari di rumahnya. Karena itu, orangtuanya mengalami kepanikan saat melihat kondisi bayinya.

"Seharusnya mereka gak boleh diamin di rumahnya kalau ada gejala seperti itu, mereka harus bawa langsung ke PKM biar kita tangani, dan ini hanya kejadian biasa saja," tuturnya. 

Dia berharap, untuk masyarakat umumnya tidak perlu panik jika bayinya mengalami hal yang sama. Jika tidak mampu ditangani di rumah, ia menyarankan segera dibawa ke PKM terdekat atau rumah sakit. 

"Saya tegaskan itu bukan vaksin Covid-19 tapi vaksin imunisasi untuk anak, namanya sama vaksin juga nama barunya untuk itu, dan segera bawa ke rumah sakit jika terjadi hal yang sama," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.