Pemkot Bima Terus Lakukan Reboisasi - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Pemkot Bima Terus Lakukan Reboisasi

Kota Bima, KB.- Sebagai salah satu upaya dalam mengurangi resiko banjir, Pemerintah Kota Bima terus melakukan upaya-upaya pencegahan salah satunya menanam pohon kemiri disepanjang perkebunan jagung milik masyarakat. 

Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH mengimbau kepada masyarakat untuk terus melakukan perawatan. 

"Karena apa yang kita tanam ini, hasilnya akan dimanfaatkan oleh rakyat," ungkap H. Mukhtar ketika melakukan penanaman di Area Perhutanan Sosial Gapoktan Batawawi, Ntobo, Jum'at, 28 Januari 2022. 

Ia berharap dengan kerja sama antara pemerintah dan pasyarakat, untuk merawat tanaman agar bisa tumbuh dengan baik serta mampu menyerap air hujan. 

"Ini sebagai salah satu upaya kita dalam menanggulangi masalah banjir yang selama ini terjadi di Kota Bima," tutupnya. 

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Drs. Abdul Gawis berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar menanam tetapi juga untuk merawat sehingga memberikan hasil yang akan berimplikasi pada hutan. 

"Pemerintah bersama Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) menanam pohon tahunan ini. Sehingga banjir di Kota Bima bisa diminimalisir," katanya.

Ia juga menekankan kepada pemilik lahan untuk tetap merawat tanaman, agar memberikan efek domino untuk perekonomian masyarakat. 

Kegiatan Gerakan Pekan Penanaman dan Reboisasi ini juga diikuti oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala Bagian dan Staf Lingkup Sekretariat Daerah Kota Bima. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.