Pilkades Serentak 2022, Deden siap merebut kursi orang nomor satu di Desa Rite - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Pilkades Serentak 2022, Deden siap merebut kursi orang nomor satu di Desa Rite

Bima, KB.- Pesta demokrasi dalam proses Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Kabupaten Bima merupakan momentum yang terus di laksanakan dalam 5 tahun sekali, guna untuk memilihpemimpin di tingkat desa. Sebab proses pemilihan kepala desa adalah salah satu amanat Undang - undang serta konstitusi lainya yang mengatur tentang pemilihan kepala desa secara serentak.

Deden calon Kepala Desa Rite, Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. (foto-ist)

Dalam proses pelaksanaan pemilihan Kepala Desa secara serentak di bulan juni tahun 2022 ini, salah satunya adalah Desa Rite Kecamatan Ambalawi kabupaten Bima. Di desa Rite tersebut, sudah banyak kandidat yang menyatakan diri untuk maju dalam merebut orang nomor satu di desa tersebut.

Salah satu kandidat yang sudah menyatakan diri untuk maju adalah Deden yang mewakili kaum milenial. Nama Deden sudah tidak asing lagi di Desa Rite, sebab dia salah satu pengusaha mudah yang sudah sukses di bidang meubeler, bahkan dia sendiri merasa yakin bahwa dia maju untuk mencalonkan diri jadi kepala desa akan meraih kemenangan dan ingin membangun Desa Rite.


"Saya yakin dan saya pasti bisa mewakili kaum muda, sudah waktunya kami yang muda-muda untuk tampil," ujar Deden dengan penuh percaya diri, Minggu (06/02/2022).

Dari berbagai aspek, lebih-lebih dari aspek sumber daya manusia (SDM), Deden sudah sangat matang untuk menjadi orang nomor satu di Desa tersebut. Tidak hanya itu, laki-laki yang telah malang melintang pada bidang bisnis tersebut, juga mendapatkan dukungan penuh dari berbagai tokoh masyarakat di desa setempat, terlebih dukungan dari keluarganya. 

"Alhamdulillah saya mendapat dukungan dari berbagai pihak dan para tokoh untuk maju pada pencalonan kepala desa di Desa Rite. Selain itu, yang membuat saya lebih percaya diri adalah adanya dukungan moril dari keluarga besar saya," ungkapnya.

Di sela-sela kesibukanya Deden menyatakan pada media ini, bahwa selama ini proses pembangunan di Desa Rite berjalan di tempat dan belum ada proses pembangunan yangsignifikan. Sebab menurutnya, desa setempat hanya mengandalkan anggaran dari dana desa, yang seharunya seorang kepala desa harus mampu mencari terobosan-terobosan baru untuk menghadirkan anggaran lain dalam rangka membantu masyarakat dan membangun desa.

"Seharusnya kita bisa menjemput program di tingkat provinsi bahkan di pemerintahan pusat, itu harus didukung dengan relasi dan keberanian untuk menjemput program dari luar anggaran dana desa," tuturnya. 

Deden bertekad, jika dirinya terpilih jadi Kepala Desa setempat, dia akan membangun komitmen dalam memajukan Desa yang dapat jadi percontohan bagi desa lainnya. Artinya kata dia, Desa Rite kedepannya akan bisa menjadi pilot project untuk desa-desa yang ada di Kabupaten Bima. 

"Kita harus bisa maju, agar kita bisa bersaing pada tingkat daerah maupun provinsi dalam hal proses pengembangan dan kemajuan desa. Sehingga, Desa Rite akan jadi panutan bagi desa yang lain," 

Terkahir kata dia, pada proses pembangunan desa pun harus adil dan merata. Karena dengan demikian, akan menjadi penilaian tersendiri bagi keberhasilan seorang pemimpin pada umumnya. 

"Semoga tujuan dan tekad yang kuat ini dapat terwujud dengan bergandengan tangan bersama masyarakat, karena kemenangan yang sesungguhnya adalah kemenangan masyarakat," pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.