Upaya Peningkatan SDM, Askab PSSI Kabupaten Bima Gelar Kursus Wasit C-3 - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Upaya Peningkatan SDM, Askab PSSI Kabupaten Bima Gelar Kursus Wasit C-3

Bima, KB.- Askab PSSI Kabupaten Bima menggelar kursus wasit C-3. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor KLK Kabupaten Bima itu, bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dalam dunia Sepakbola di Bima.

Proses pelatihan kursus wasit di Aula Kantor KLK Kabupaten Bima. (foto/doc)

Selain itu, kegiatan kursus wasit tersebut merupakan bagian dari program kerja Askab PSSI Kabupaten Bima Tahun 2022. Pada kegiatan itu bertajuk 'Untuk Meningkatkan Mutu Persepakbolaan Bima Mari Kita Gunakan Wasit-wasit Berkualitas'. "Dalam rangka menyambut bergulirnya Liga Askab, maka penting bagi kami menyiapkan wasit-wasit yang berkompeten dan berlisensi," ujar Ketua Askab melalui Sekretaris Umum, Mustakim, Sabtu (19/03/2022).

Dia mengatakan, menjelang Liga Askab, untuk ketersediaan wasit di Kabupaten Bima harus mumpuni. Sebab, Liga dimaksud akan digelar di tiga zona, yakni Zona Barat, Tengah dan Timur.

"Karena ini kita harus menyiapkan semua mulai dari sekarang, Kegiatan tersebut akan dilaksanakan kurang lebih selama satu Minggu. Mulai hari ini, tanggal 19 - 24 Maret 2022 mendatang," tuturnya.

Sementara itu, diketahui kegiatan kursus wasit tersebut pertama kali diadakan di Kabupaten Bima. Selain itu, untuk biaya para peserta yang ikut kursus terbilang cukup murah. 

"Kenapa kursus wasit ini harus dilakukan di Bima, ini semata-mata untuk  mempermudah teman-teman di Bima yang mau menjadi pengadil di Sepakbola," timpalnya.

Menurutnya, jika para peserta mengikuti pelatihan atau kursus diluar daerah, maka biayanya pun akan lebih tinggi. Karena demikian, Askab PSSI Kabupaten Bima, melalui program kerjanya menginisiasi pelatihan kursus wasit tersebut. 

"Alhamdulillah ini langkah maju bagi kita di Bima dan Alhamdulillah pada pelatihan kursus ini ada dua instruktur yang dikirim langsung oleh PSSI Pusat," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.