AHY Beri Kuliah Umum di STIE Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

AHY Beri Kuliah Umum di STIE Bima

Kota Bima, KB.- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung di Kota Bima menyempatkan diri untuk berbincang dengan mahasiswa dan mahasiswi Kampus STIE Bima. Anak mantan presiden SBY memberikan kuliah umum yang bertajuk '‘Mambangun Sumber Daya Manusia (SDM) Bangsa, Menuju Indonesia Emas 2045’ pada Jum'at (16/04/2022).

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat beri kuliah umum di kampus STIE Bima. (Foto/doc)

AHY mengaku sangat apresiasi terhadap sambutan mahasiswa dan mahasiswi setempat. Selain itu, dia juga membanggakan daerah Kota Tepian Air.

"Luar biasa dan terimakasih sambutannya, saya pun ingin berlama-lama di Kota Bima dengan melihat keadaan yang luar biasa seperti ini," ujarnya. 

Kata dia, pada usia Indonesia di Tahun 2045 mendatang harus terwujud generasi yang berkualitas dan berintegritas. "Pada saat itulah Indonesia emas dan aman, adil serta maju dan mendunia," tuturnya. 

Anak mantan presiden keenam itu menginginkan Indonesia yang merata. Tidak ada lagi perbedaan kaya dan miskin.

"Indonesia harus tumbuh menjadi negara yang sejahtera, negara yang adil dan merata," sebutnya. 

AHY menegaskan, Indonesia seharusnya tidak hanya mampu bersaing di negara sendiri. Melainkan kata dia, negara yang berhasil keluar dari penjajahan ini harus mampu memiliki pengaruh signifikan di negara lain. 

"Kita harus bisa punya pengaruh di luar negara kita, Indonesia harus bisa seperti itu," tegasnya seraya disambut teriakan histeris dari para audiens.

Peningkatan penduduk di Indonesia sangat signifikan, dalam waktu dekat bahkan diperkirakan akan mencapai 10 miliar jiwa. Karena itu, perlu persiapkan diri untuk menghadapi masa yang akan datang dengan SDM yang matang.

"Kedepannya kita semua akan menjadi kompetitor dan negara ini harus mampu menyiapkan SDM yang mumpuni untuk itu, termasuk kampus-kampus harus mampu mencetak generasi emas untuk penerus bangsa," pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.