Awal Ramadhan 1443 H, Pemkot Bima Rombak Struktur Pejabat - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Awal Ramadhan 1443 H, Pemkot Bima Rombak Struktur Pejabat

Kota Bima, KB.- Pemerintah Kota Bima menggelar acara pelantikan sejumlah pejabat di Aula Kantor Wali Kota Bima. Pelantikan pejabat tingkat Eselon II, III dan Administratif dilaksanakan pada Senin siang, (04/04/2022).

Proses pengambilan sumpah jabatan terhadap pejabat yang dilantik oleh Wali Kota Bima, H. Muhamad Lutfi. (Foto/ist)

Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi mengatakan, rotasi dan mutasi adalah bentuk penguatan lembaga. Begitu juga dengan pelantikan yang ada di tingkat kelurahan kata dia, yakni untuk meningkatkan kualitas SDM di tiap kelurahan.

"Kita ingin menaikkan Gritte di tingkat kelurahan," ujarnya. 

Setiap penghargaan dan Inovasi yang dihasilkan itu merupakan bukti bahwa, Pemerintah Kota Bima memiliki kualitas pekerjaan yang sangat baik. 

"Alhamdulillah, kita di Tahun 2021 mampu mendapatkan predikat pembangunan daerah terbaik," sebutnya. 

Lutfi mengaku, selain itu pemerintah setempat juga mendapatkan apresiasi terbaik bagi pelayanan publik. Dia berharap, agar setiap prestasi yang diraih dapat ditingkatkan dan dijaga.

"Semoga kedepannya mampu ditingkatkan lagi," harapnya. 

Lutfi berpesan, untuk setiap pejabat yang dilantik agar dapat menyesuaikan diri dengan jabatan baru dan tempat yang baru. Sebab menurutnya, kualitas pejabat tidak ditentukan dimana ia ditempatkan melainkan bagaimana ia menunjukkan sikap kinerjanya yang profesional. 

"Semoga di tempat yang baru, bisa memberikan sesuatu hal yang baru dan cukup luar biasa untuk kedepannya, selamat yang dilantik hari ini," tutupnya.

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik diantaranya, H Azhari jabatan lama Kepala Dinas Kesehatan dengan jabatan baru Inspektur Inspektorat, kemudian Ahmad Fathoni dengan jabatan lama Kepala Bakesbangpol dengan jabatan baru Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, lalu H Mahfud dengan jabatan lama Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip dengan jabatan baru Kepala Diskominfotik.

Selanjutnya Muhammad Humaidin jabatan lama Kasi PTK Dinas Dikbud dengan jabagan baru Kabid Dikdas Dinas Dikbud, kemudian A Hafid jabatan lama Kabid PNF Dinas Dikdas dengan jabatan baru staf pada Dinas Dikdas, kemudian Zainuddin yang sebelumnya menjabat Lurah Sadia dengan jabatan baru Kabid PNF Dinas Dikdas.

Kemudian Sariman jabatan lama Kepala UPT Pasar Amahami dengan jabatan baru Lurah Rabadompu Timur, kemudian Arifin jabatan lama Lurah Rabadompu Timur dengan jabatan baru kepala UPT Pasar Amahami. 

 (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.