Gerak Cepat Bupati Bima Tinjau Korban Kebakaran - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Gerak Cepat Bupati Bima Tinjau Korban Kebakaran

Bima, KB.- Musibah kebakaran sore ini Sabtu (30/4) yang terjadi di RT. 07 dan RT. 11 Desa Renda kecamatan Belo mengundang keprihatinan mendalam Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, yang mengunjungi lokasi kebakaran sesaat setelah musibah.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (pakai masker) 

Bupati yang yang hadir bersama Kapolres Kabupaten Bima AKBP Heru Sasongko, S.IK, Komandan Batalyon Pelopor C Brimobda NTB AKBP Zulkarnain S.Ik, Wakapolres dan Kabag OPS serta Kapten Gusti (Kodim 1608/Bima) mengungkapkan, Pemerintah Daerah menyampaikan duka cita mendalam atas musibah yang menimpa keluarga di RT. 07 dan RT.11 Desa Renda dan semoga keluarga diberikan kesabaran menerima cobaan ini.

Pada kesempatan tersebut Bupati langsung menginstruksikan agar Dinas Sosial menyediakan nasi bungkus untuk makan malam warga terdampak bencana dan Minggu (1/5) pagi mengoperasikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan warga.

Kepala BPBD Kabupaten Bima melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Nurul Huda ST, MT mengatakan bahwa sesuai instruksi Bupati pihaknya segera melakukan kaji cepat dan pendataan bersama aparat terkait dari Dinas Sosial, Camat Belo dan Kepala Desa.

"Berdasarkan data sementara terdapat, 53 rumah mengalami kerusakan, sumber kebakaran berasal dari rumah H.Jamaludin di RT 11 dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat keamanan. Tim Assessment masih melakukan pendataan. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.