Bus Tiara Mas Kecelakaan di Sumbawa, Ini Nama-nama Penumpang yang Terluka - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bus Tiara Mas Kecelakaan di Sumbawa, Ini Nama-nama Penumpang yang Terluka

Bima, KB.- Bus PO Tiara Mas kecelakaan di jalan Alas Sumbawa. Bus dengan muatan penumpang sebanyak 35 orang tersebut kecelakaan saat melintasi tikungan di jalan setempat, Jumaat (20/05/2022) sekitar pukul 04.10 Wita.

Akibat kejadian kecelakaan tunggal itu,  terjadi kemacetan lalu lintas karena kendaraan Bus jatuh ditengah jalan (memakan setengah badan jalan)

Bus dengan nomor polisi EA 7377 A alami kecelakaan saat menikung hingga terjatuh dan terseret belasan meter. Sementara penumpangnya yang alami luka ringan dilarikan ke Puskesmas Alas. 

Nur Liati, penumpang Bus Tiara mas saat dihubungi media ini mengatakan, bus yang ditumpanginya dari arah Bima tujuan Mataram-Surabaya-Jakarta. 

"Dugaannya supir mengantuk dan bus jatuh saat tikungan. Kalau tidak banting stir, mungkin kami penumpang sudah terjun bebas ke laut," katanya. 

Warga Monta tujuan Jakarta tersebut mengungkapkan, ada 11 orang penumpang yang dilarikan ke Puskesmas setempat. Mereka alami luka di bagian mata, jari kaki dan beberapa anggota tubuh lain.

"Sebagiannya dijahit, bahkan ada yang 6 jahitan. Tapi bukan orang Bima, dia orang Sumbawa tujuan Palembang," ungkapnya.

Salah satu penumpang juga sambungnya, ada seorang bayi berusia 14 bulan. Kondisinya selamat tak ada lecet sedikitpun. 

"Kuasa Allah SWT, bayi itu selamat di bawah tumpukan barang-barang penumpang," terangnya. 

Nur juga menyampaikan terima kasih kepada Camat Alas beserta jajarannya yang sudah melihat kondisi korban kecelakaan dan membawakan nasi bungkus dan minuman. 

Kondisi saat ini tambahnya, para penumpang ada yang tetap melanjutkan perjalanan. Juga sebagian balik ke Bima dan memilih untuk tidak melanjutkan perjalanan akibat terluka dan trauma.

Adapun nama-nama korban, Suhaidil asal Bima dengan luka Robek robek di pelipis sepanjang 5cm dan luka lecet di jari tengah tangan kiri. Rabir (5) asal Bima dengan luka robek di dahi kanan dengan panjang 2 cm dan luka robek di pipi kanan dengan panjang 3 cm. Sifa (18) asal Bima dengan luka robek di alis kanan dengan panjang luka 2cm dan bengkak di alis kanan. Vera (42) asal Bima dengan luka robek di alis kanan panjang 3cm

Selain itu, Supriadi  (47) asal Bima dengan luka lecet di bagian wajah dan di tangan kanan. M Rizal umur 13 Tahun asal Bima mengalami pusing dan lemas. Fajrin Umur 24 Tahun asal Bima dengan Luka Robek di tangan kanan panjang 3cm. Rosi umur 25 Tahun asal Bima dengan luka robek di tangan kiri 3cm dan luka lecet di tangan kanan. Rusfin umur 35 Tahun asal Bima dengan luka robek do lutut kanan panjang 5 cm. 

Kendaraan Bus yang terguling masih menunggu alat unt proses evakuasi (saat ini sedang menunggu mob alat berat) sementara Evakuasi penumpang selamat, masih menunggu jemputan Bus dari Mataram, diperkirakan pukul 11.00 WITA tiba di lokasi. (KB-07)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.