Diduga Hina Wakil Bupati Bima, Pemilik Akun Facebook Bung Adian Dilaporkan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Diduga Hina Wakil Bupati Bima, Pemilik Akun Facebook Bung Adian Dilaporkan

Bima, KB.- Diduga menghina Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noor, pemilik akun Bung Adian resmi dilaporkan. Aliansi masyarakat KAE yang tergabung dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bima melaporkan dugaan penghinaan melalui media sosial, Pada Jumaat (20/05/2022) kemarin. 

Dokumen aduan dugaan penghinaan di media sosial (ITE)

Soalihulhadis mengatakan, ketakutan adanya konflik horisontal, karena itu aliansi masyarakat KAE resmi melaporkan pemilik akun tersebut. Tujuannya, menghindari kejadian yang tidak diinginkan. 

"Postingan yang di update tersebut sangat mencoreng hati nurani kami, kami tidak ingin adanya konflik yang berkelanjutan, makanya lebih baik kami laporkan saja," ujarnya. 


Hasil tangkap gambar diduga postingan yang menghina Wakil Bupati Bima.

Adapun postingan yang diduga menghina tersebut yakni, dinilai mencaci dan menghina Wakil Bupati Bima. Postingan tersebut diunggah pemilik akun Facebook Bung Adian pada Kamis (19/05) lalu. 

"Dia menghina dan mencaci Babe dengan bahasa Bima dalam postingannya, postingan itu tidak hanya menggunakan bahasa Bima, tapi juga menggunakan bahasa Indonesia," ulasnya. 


"Wakil Bupati.? Aina Berharap untuk menjadi Bupati Bima, saat ini aja banyak janji cowanaaa. Apalagi dima ndadi orang nomor 1, nifi waupu. Dou Mpangga ree, Pura" bodoh saja orangnya. Palasi penghianat bagi orang Woha," postingan akun Facebook Bung Adian beberapa hari lalu. 

Hal senada disampaikan Gunawan Haris ketua aliansi masyarakat peduli Kae menggugat, akun Bung Adian ini jelas jelas menghina Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Noor atas tulisannya. 

"Mewakili masyarakat Kae, kami merasa kecewa dan kesal makanya hari ini dilaporkan," ucapnya.

Sementara Pada media ini, Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Noor membenarkan akun Bung Adian telah dilaporkan. Ia merasa kecewa dan kesal atas pernyataan itu dan para pendukungnya tak terima.

"Kalau pun ada yang saya bohongi dengan janji saya dan ada yang saya maling seperti yang dituduhkan, tunjukkan saja kalau ada seperti yang dikatakan pemilik akun Bung Adian," sebutnya.

"Ia berharap pihak kepolisian menuntaskan hal ini agar jelas semuanya," harapnya.

Hingga berita ini dinaikkan, pemilik akun Facebook Bung Adian masih diupayakan untuk dilakukan konfirmasi.  (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.