LK II - SC HMI Cabang Bima, Doli : KAHMI Wajib Memastikan Mata Air Perkaderan HMI - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

LK II - SC HMI Cabang Bima, Doli : KAHMI Wajib Memastikan Mata Air Perkaderan HMI

Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, SSi, MT menyampaikan Stadium General pada moment acara pembukaan Interdiate Training (Latihan Kader. II) dan Senior Course Tingkat Nasional HMI Cabang Bima, acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Putri,SE, Walikota Bima H.Muhammad Lutfi, SE, Wakil Bupati Bima Drs H.Dahlan M.Nur, MPd dan Ketua DPRD kota Bima Muh. Alfian, SAdm serta sejumlah pimpinan perguruan tinggi serta pejabat struktural pemerintah kota Bima Senin, 16 Mei 2022 di Gedung Seni dan Budaya kota Bima.

Bang Doli selaku Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI mengajak seluruh Alumni HMI untuk tetap konsisten mendukung dan membantu proses perkaderan HMI agar tetap berkesinambungan dan terus mengalami peningkatan baik dari aspek kuantitas maupun kualitas. Karena eksistensi KAHMI sangat bergantung pada fungsi dan peran HMI dalam melakukan rekruitmen anggota dan peningkatan kualitas sumber daya manusia kader melalui pengkaderan.

Kata Bang Doli, pengkaderan HMI dianalogikan seperti mata air yang harus terus hidup dan mengalir, agar HMI-KAHMI tetap eksis dalam mencetak kader yang memiliki nalar intelektual, profesional dan kemampuan leadirsip. Selain itu menurut bang Doli mata air pengkaderan HMI harus dipastikan tetap jernih dan bersih agar dari hulu sampai hilir tidak terkontaminasi oleh berbagai virus yang dapat membahayakan masa depan HMI-KAHMI, umat dan bangsa.

Dengan mengutip beberapa hasil riset Bang Doli juga berpesan seluruh kader HMI-KAHMI, bahwa untuk meraih sukses kita harus memiliki sifat jujur, sikap disiplin, ketrampilan dan mendapat dukungan dari orang terdekat, yakni orang tua dan keluarga. Menurut bang Doli "keluarga memiliki peran penting dan vital untuk memberikan energi positif dalam pertumbuhan dan perkembangan setiap individu". Maka bersyukurlah kita sebagai kader HMI -KAHMI yang memiliki keluarga besar yaitu keluarga biologis yang telah melahirkan dan mengasuh kita, dan keluarga besar HMI-KAHMI yang telah menggembleng dan mendidik kita sehingga mampu mengembangkan potensi dan jatidiri kita.

Ditempat yang sama Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Kab. Bima M. Tahir Irhas, S.Ag, MPd yang dimintai komentarnya oleh wartawan media ini. Menyatakan bahwa telah lama mengenal sosok Dr.H.Ahmad Doli Kurnia Tandjung, SSi,MT sebagai kader yang memiliki komitmen ke-HMI-an yang kuat, kemampuan intelektual yang mumpuni dan berintegritas serta kharismatik dihadapan juniornya.

Saya kenal bang Doli sejak Kongres HMI di Jambi pada tahun 1999. Bang Doli sebagai Kandidat Ketua Umum PB HMI periode 1999-2001 dan saya sebagai delegasi Kongres dari HMI Cabang Ujungpandang. Dari kongres tersebut mengantarkan bang Muhammad Fakhruddin sebagai Ketua Umum dan bang Doli sebagai Sekretaris Jenderal PB HMI.

Menurut saya bang Doli merupakan salah seorang sosok pemikir yang genius dari sekian banyak kader pada generasinya, sehingga saya tidak heran jika hari ini beliau menjadi politisi muslim intelektual, berintegritas dan memiliki visi kebangsaan serta wawasan ke-Islaman dan ke-Indonesiaan yang kuat. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.