One Stick di Kota Bima Gelar Turnamen Biliar - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

One Stick di Kota Bima Gelar Turnamen Biliar

Kota Bima, KB.- One Stick di Kota Bima merupakan komunitas biliar yang dibentuk setahun lalu. Komunitas atlet biliar tersebut, sudah beberapa kali menggelar turnamen, sebelumnya melibatkan atlet biliar dari Kota dan Kabupaten Bima pun Dompu ambil bagian pada turnamen Tahun lalu. 

Mengingat sebentar lagi akan ada turnamen tingkat provinsi dan nasional, karena itu komunitas biliar di Kota Bima gencar menggelar turnamen. Tujuannya, untuk mencari bibit-bibit unggul atau atlet biliar muda yang akan mewakili dan mengharumkan Kota Bima di tingkat nasional bahkan internasional. Turnamen itu digelar di Sekretariat POBSI Kota Bima.

Rifa'id mengatakan, menggelar turnamen biliar merupakan agenda rutin, bahkan bisa sampai empat kali satu tahun. Kata dia, dengan demikian para atlet muda akan lebih serius mempersiapkan dirinya. 

"Ini sala satu cara untuk mencari para pemain muda yang berbakat dan bisa mewakili Kota Bima kedepannya," ujar laki-laki yang pernah mewakili Kota Bima di ajang Pra-pon 2019, Minggu (29/05/2022).

Bapak dua anak itu menyebutkan, ada 16 peserta yang ikut turnamen biliar. Pergelaran itu hanya dilakukan dalam waktu satu hari saja. 

"Ini turnamen khusus para atlet muda di Kota Bima," sebut Ketua One Stick.  

Dia menjelaskan, untuk sumber anggaran bersumber dari pendaftaran setiap peserta. Karena kata dia, animo para pemuda di Kota Bima terhadap billiar sangat tinggi, sehingga kata dia, para peserta berani merogoh kocek masing-masing untuk sukseskan turnamen tersebut. 

"Semoga kedepannya ada perhatian dari pemerintah untuk membuka turnamen biliar, supaya dapat mencari para pemain-pemain muda yang berada dan mampu mengharumkan nama Kota Bima di tingkat provinsi atau pun nasional," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.