Perdana di Bima, Liga Askab Segera Digelar - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Perdana di Bima, Liga Askab Segera Digelar

Bima, KB.- Sejarah perdana di Kota dan Kabupaten Bima Liga Askab digelar. Tahun 2022 menjadi momentum tak terlupakan dalam dunia Sepakbola di Pulau Sumbawa Nusa Tenggara Barat. 

Askab PSSI Bima akan menggelar Liga bergengsi itu pada Juni 2022 mendatang. Adapun yang mengikuti Liga Askab, yakni klub-klub yang sudah terdaftar sebagai anggota saja.

"Ada sekitar 70 klub anggota akan berpartisipasi dalam Liga Askab nanti," ujar Ketua Askab PSSI Bima, Khaerudin Juraid, Selasa (10/05/2022).

Liga tersebut rencananya akan dibagi dalam 4 zona. Dalam setiap zona akan dibagi dalam grup dan akan dipertandingkan di lapangan sesuai zona. 

"Setiap grup akan diambil juara Grup dan runner Up yang selanjutnya masuk babak Knock Out. Liga Askab ini diperkirakan sekitar 2 bulan dengan total hadiah sekitar Rp. 125 juta," tuturnya. 

Sejauh ini persiapan pergelaran Liga Askab sudah delapan puluh persen. Sementara, lapangan di setiap zona sudah hampir rampung.  

"Saat ini kami sedang melakukan survei lapangan yang akan digunakan. Oleh sebab itu kami menghimbau pada seluruh klub untuk mempersiapkan diri menyambut Liga Askab. Sebab ini adalah pertama kali dilakukan dan insya allah akan rutin dilaksanakan setiap tahun," sebutnya. 

Ditambahkannya, langkah perdana tersebut merupakan bukti nyata kerja Askab PSSI Bima membangun sepakbola kedepannya. "Inilah wujud tanggung jawab kami untuk melakukan pembinaan sepakbola di Kabupaten Bima. Kami menyadari bahwa Kabupaten Bima memiliki banyak potensi pemain yang berkualitas jika dibina dan dikelola dengan baik," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.