Bupati Dompu Tolak Bertemu Warga, Akibatnya Mobdis Disandera - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bupati Dompu Tolak Bertemu Warga, Akibatnya Mobdis Disandera

Dompu, KB.- Ratusan warga di Desa Soritatanga, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu blokir jalan. Pemblokiran itu dilakukan di depan Kantor desa setempat, Selasa (14/06/2022).


Warga sebelumnya, meminta Bupati untuk mendengarkan langsung aspirasi mereka. Namun, karena bupati menolak dengan alasan ada hajatan di Kantor Camat Pekat, akhirnya warga memutuskan untuk memblokir jalan.

"Tadi pada saat bupati lewat, kita minta izin untuk bertemu bupati, agar persoalan lahan yang bermasalah dengan HGU PT SMS di Soritatanga ini ada solusi dari pimpinan daerah, tapi bupati menolak untuk bertemu tadi," ujar Asma, perempuan yang mewakili warga setempat.

Dikatakannya, kendati demikian, warga mengambil tindakan blokir jalan. Karena menurutnya, ketika Bupati pulang dari kunjungan, maka mereka dapat bertemu bupati dengan tindakan tersebut.

"Makanya kita blokir jalan ini, supaya bupati nanti turun dan bertemu dengan masyarakat di sini agar ada solusi dari pimpinan daerah tersebut," sebutnya. 

Akibat pemblokiran jalan tersebut, satu mobil dinas bernomor polisi  EA 1122 R akhirnya di sandera warga. Tidak hanya itu, ada juga mobil berplat merah tersebut dengan nopol EA 46 R dan EA 48 R. 

"Sudah tiga mobil dinas yang lewat ini, dan ditahan warga," tutupnya. (KB-TIM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.