Imigrasi Bima Sisir Sejumlah Hotel Mencari WNA - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Imigrasi Bima Sisir Sejumlah Hotel Mencari WNA

Kota Bima, KB.- Dalam rangka mengawasi keberadaan serta keluar masuknya Warga Negara Asing (WNA) di Bma, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima bersama instansi terkait melaksanakan Operasi Gabungan (Opgab) Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Kegiatan tersebut berlangsung pada, Rabu (29/6/2022) yang dimulai pukul 09.00 wita hingga 12.00 wita.



Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rapat Timpora yang dilaksanakan satu hari sebelumnya. Instansi yang hadir diantaranya perwakilan Bakesbangpol Kota Bima, Polsek Rasanae Barat, Perwakilan Kodim 1608/Bima, Perwakilan kecamatan Rasanae Barat, Kelurahan Dara, Kelurahan Nae, Kelurahan Pane, Kelurahan Paruga, Perwakilan Korem 163 Wira Bhakti, Pangkalan TNI AL Bima dan instansi lainnya.



Kegiatan Dipimpin oleh Kasubsi TI Inteldakim, Lalu Rijal Pebriyadi. Pertama tim Opgab berangkat menuju Hotel marina. Setelah dilakukan pengecekan dan mencari informasi dari pihak hotel, tidak ditemukan OA (Orang Asing) yang menginap. Giat dilanjutkan menuju Hotel Lila graha dan Lambitu. Disini juga tidak ditemukan tamu OA yang menginap. Kemudian secara berturut turut menuju bagian personalia PT Bima Sakti Bahari dan berakhir di hotel Marina Inn. Dalam semua rangkaian operasi tersebut, tidak ditemukan tamu OA yang menginap.

Di sela sela giat, tim Opgab menekankan kepada pemilik hotel dan penginapan untuk selalu melaporkan keberadaan orang asing yang menginap kepada contact center Kantor Imigrasi Bima. 

"Keberadaan WNA di indonesia merupakan hal tidak terelakkan di tengah era globalisasi dan borderless country ini. Tugas kita bersama untuk menjaga kedaulatan negara melalui tim pengawasan orang asing dan mengingat luasnya wilayah kerja kanim bima, kami mohon kerjasama bapak ibu pemilik hotel untuk menghubungi kami di Contact Center apabila ada orang asing yang menginap,"pinta Lalu Rijal. 

Setelah kegiatan berakhir di Hotel Marina Inn, Seluruh peserta Opgab kembali ke Kantor Imigrasi kelas III Non TPI Bima untuk melaksanakan penutupan dan evaluasi. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.