Pemkot Bima Lakukan Relokasi Lagi - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Pemkot Bima Lakukan Relokasi Lagi

Kota Bima, KB.- Ada 229 rumah yang belum direlokasi, sekarang tugas tim adalah lakukan kroscek secara langsung di lapangan, identifikasi letak spesifik rumah-rumah tersebut secara pasti, dengan membandingkan data kelurahan dan kondisi eksisting dilapangan.

 


"Segera melakukan peremajaan kawasan dan lingkungan di bantaran sungai. Pastikan semua pekerjaan selesai bulan ini dan pastikan juga semua berjalan lancar dan aman,” ujar Walikota Bima HM.Lutfi Iskandar,SE saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Relokasi Kawasan Bantaran Sungai di ruang rapat Pemerintah Kota Bima Kamis 16 Juni 2022.

Rakor tersebut membahas relokasi rumah warga yang ada di sepanjang bantaran sungai Melayu dan sungai Padolo.

HML menjelaskan sepanjang Sungai Padolo dan Sungai Melayu ada 13 Kelurahan dengan 229 KK yang belum di relokasi.

”Pihak BWS telah mengirimkan surat, jadi kita harus segera membentuk tim teknis, agar semua keperluan dilapangan," tandasnya.

Surat permintaan yang telah dikirimkan oleh pihak BWS kepada kita, kita juga harus menyiapkan tim teknis yang akan mengurus semua masalah yang ada di lapangan.

"Saya serahkan Sekda untuk mengurus soal ini,” ujarnya.

HML berharap dengan terbentuknya Tim Teknis Relokasi, maka persoalan relokasi dikawasan bantaran sepanjang sungai Padolo dan Sungai Melayu selesai. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.