Hebat, Baru Sebulan Dilantik, Umi Nurma Bawa Perubahan Positif di SMP 2 Kota Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Hebat, Baru Sebulan Dilantik, Umi Nurma Bawa Perubahan Positif di SMP 2 Kota Bima

Kota Bima, KB.- Siapa yang tidak mengenal sosok seorang kepala sekolah, Hj. Nurmah S. Pd, M.Pd yang sudah malang melintang di dunia pendidikan Daerah Kota Bima. Setelah berhasil merubah SMP 1 Kota Bima dan SMP 5 Kota Bima, menjadi sekolah yang berprestasi dan maju, kini dirinya mendapat tugas di akhir-akhir masa jabatannya untuk memimpin SMP 2 Kota Bima. 

Kepala Sekolah SMP 2 Kota Bima, Hj. Nurmah S. Pd, M.Pd

Baru sebulan dilantik jadi Kepala Sekolah SMP 2 Kota Bima, Umi Nurma sapaannya, mampu menghadirkan perubahan yang spektakuler. Yakni, membangun sebuah masjid yang luas seluas wilayah sekolah setempat. 

"Ada dua target besar saya di sini, yakni membangun masjid dan meningkatkan akreditasi sekolah," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/07/2022).

Dikatakannya, model desain masjid tersebut dibangun di atas lantai dua sekolah. Setiap ruangan yang ada, akan langsung dihubungkan dengan rumah ibadah. 

"Sehingga anak-anak yang baru keluar ruangan dan warga sekolah lainnya, lebih mudah menjalankan ibadah salat, untuk dilantai dasarnya tidak diganggu melainkan di bawah bangunan masjid tersebut akan bisa dilaksanakan kegiatan sekolah lainnya," gambarnya. 

Mimpi besar tersebut mendapat restu dari Pemerintah Daerah Kota Bima. Wali Kota Bima, H. M. Lutfi, siap mendukung untuk kemajuan dunia pendidikan. 

"Alhamdulillah untuk pembangunan masjid ini mendapat respon baik dari berbagai elemen, terlebih bapak Wali Kota Bima dan para alumni juga, dari berbagai sisi mendukung niat baik ini," tuturnya. 

Pembangunan masjid yang akan diberi nama An Nur sudah dilakukan peletakan batu pertama. Sekarang ini sedang dibangun tiang-tiang yang berjejer mengelilingi ruang-ruang sekolah setempat. 

"Nanti, kita hubungkan dengan jembatan untuk menuju rumah ibadah ini dari atas lantai dua, Alhamdulillah pengerjaan ini sudah dimulai," sebutnya. 

Dia mengaku, diakhir masa jabatannya, dua agenda besar itu akan dituntaskannya. Waktu setengah tahun tersebut, akan menjadi sejarah untuk dirinya selama memimpin SMP 2 Kota Bima. 

"Satu setengah tahun akan saya maksimalkan segala sisi. Dua agenda besar itu harus saya selesaikan dalam waktu sekian tersebut," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.