Cegah PMK, Anggota Koramil 1608-01 Rasana'e Turun Langsung Lapangan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Cegah PMK, Anggota Koramil 1608-01 Rasana'e Turun Langsung Lapangan

Kota Bima, KB.- Serka Muhaimin Babinsa Kel. Lampe mendampingi TIM dari UPT Keswan Rasanae Timur yang melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kandang-kandang ternak sapi dan kambing yang berada di Kelurahan Lampe Kec. Rasanae Timur Kota Bima agar terhindar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Senin 15/08/22.

Sinergitas antisipasi penyebaran wabah PMK dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan kepada hewan ternak bersama KUPT Puskeswan Rasanae Barat , Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Lampe, Babinsa Lampe, UPT Keswan Rasanae Timur Kota Bima Arif Didi Rahman, S.Pt Dkk 3 orang bersama Pemilik Kandang.

Dilain Tempat Kapten Inf Seninot selaku Danramil 1608-01/Rasanae mengatakan kegiatan Serka Muhaimin selaku Babinsa setempat mengungkapkan ”bahwasanya kegiatan ini dilakukan sebagai upaya kita dalam melakukan pencegahan terhadap wabah PMK, mengingat telah adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang sejumlah hewan ternak sapi maupun kambing di berbagai daerah di tanah air.

“Kegiatan kali ini di lakukan secara serentak bersama sama dengan KUPT Puskeswan Kecamatan Rasanae Timur. Terik Panas Matahari tak jadi Soal, karena untuk mensukseskan program pemerintah bersama Para peternak di wilayah, Tindakan Pencegahan yang di ambil melalui penyemprotan hewan ternak dengan cairan disinfektan sebagai langkah anitisipasi agar ternak sapi milik warga tetap sehat dan tidak tertular”.

Hal yang paling terpenting tentunya dengan tetap memperhatikan kebersihan kandang di dalam maupun sekitarnya sebagai upaya pencegahan secara dini untuk terjangkitnya virus PMK”, Tutup Danramil Rasanae.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.