PKM Donggo Gencar Tingkatkan Germas - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

PKM Donggo Gencar Tingkatkan Germas

Bima, Meningkatkan kualitas Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Puskesmas Donggo mengajak para kader kesehatan desa yang ada di wilayah kerjanya untuk terus berupaya meningkatkan Kualitas Taraf Hidup Sehat (KTHS).

Sumantiah, Pemegang Program Germas pada Puskesmas Donggo, kemarin, menjelaskan peningkatan Kualitas Taraf Hidup Sehat (KTHS) bisa dilakukan dengan menerapkan 7 langkah Germas.

Terinci: (1) Melakukan aktifitas fisik setiap hari; (2) Mengkonsumsi buah dan sayur; (3) Tidak merokok; (4) Tidak mengkonsumsi alkohol; (5) Memeriksakan kesehatan secara rutin; (6) Membersihkan lingkungan; (7) Menggunakan jamban sehat.

Dijelaskan untuk suksesnya kegiatan KTHS para kader diminta untuk dapat membawa warga di lingkungannya, saudara dan keluarganya, untuk bisa meluangkan waktu melakukan 7 aktitivas  Germas di setiap harinya.

Sementara itu Setiyawan, berharap para kader kesehatan yang telah mendapat pembinaan Germas agar bisa menjadi motor penggerak di wilayahnya.

Tujuannya agar kegiatan Germas bisa benar-benar bermasyarakat. "Sebab bila hal ini bisa benar-benar dilakukan masyarakat, maka kesehatan masyarakat akan bisa lebih terkontrol," pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.