54 Anggota Panwascam se-Kabupaten Bima Dilantik - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

54 Anggota Panwascam se-Kabupaten Bima Dilantik

Bima, KB.- Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH, berlangsung Jum'at (28/10/2022). Lokasinya, di Hotel Marina Inn Kota Bima. 

Foto bersama usai pelantikan di Hotel Marina Inn Kota Bima.

Ketua Bawaslu, Abdullah, SH  mengatakan, keberadaan panwascam di 18 kecamatan bukan sesuatu yang seromonial tapi sakral. 

"Ini acara yang cukup sakral, jadi harus taat pada aturan, karena bagaimanapun kita dihadapkan  dengan berbagai persoalan. Sehingga, harus kuat menghadapi segala macam tantangan," kata Abdullah. 

Abdullah mengajak semua pihak untuk mengsukseskan Pemilu Tahun 2024 mendatang. Sebab, sukses atau tidaknya pesta demokrasi tergantung sungguh dari kerjasama penyelenggara Pemilu dan APH. 

"Kerjasama sangat kita harapkan karena sukses dan tidaknya pemilu serentak tergantung kita," terangnya. 

Lanjutya, dengan mengadapi pemilihan serentak tahun 2024 mendatang. Tentu kegiatan pengawasan akan dihadapkan dengan langkah-langkah  dalam mensukseskan pemilihan 2024 mendatang. 

"Pada intinya jangan pernah bermain-main dengan tugas, laksanakan tugas dengan baik," tandasnya. 

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dalam sambutannya menyatakan, hari ini pelantikan Panwascam bertepatan dengan Hari sumpah pemuda  

"Saya mengingatkan kepada anggota panwascan untuk menjalankan amanah ini dengan baik," ingatnya. 

Tahun 2024 mendatang adalah sejarah bagi Indonesia, tentunya ada yang spesifik dan ada juga yang optimis, termasuk diantaranya KPU dan Banwaslu. 

"Saya harap ada beberapa pelatihan dilakukan oleh panwas cam agar memberikan koordinasi dan berkoordinasi dan kerja sama yang baik ditingkat kecamatan," harapnya. (KB-RED)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.