Gerindra Usulkan PAW Boymin - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Gerindra Usulkan PAW Boymin

Bima, KB.- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bima mengusulkan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Bima dapil 4 (Wera-Ambalawi) anas Nama Boymin. 

Yasin, S.Pdi (Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Bima)


Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Bima, Yasin, S.Pdi kepada wartawan Kabar Bima, Senin (02/01/2023). 

Menurutnya, partai sudah mengajukanr proses ke tingkat pimpinan dewan, pada akhir Desember 2022.

"Prosesnya baru sampai ke pimpinan dewan. Partai sudah mengajukan pergantian itu di akhir Desember kemarin. Saat ini sudah sampai di meja Sekwan untuk dilanjutkan ke KPU," bebernya. 

Menurut Yasin, berdasarkan data internal partai Gerindra, yang akan menggantikan Boymin adalah Maarif alias mori. 

"Data internal patai Gerindra, yang memperoleh suara terbanyak kedua atas nama Ma'arif. Itu yang kita usulkan dan nantinya akan dilakukan klarifikasi dan verifikasi vaktual oleh KPU," terangnya.

Lanjunya, sebelum proses ini dilakukan, internal partai sudah mencabut keanggotaannya dari pengurus DPC Gerindra. Itu karena masa lalunya sebelum menjadi kader yang sudah tersandung masalah. 

"Dengan adanya masalah terbebut, patai sudah melakukan rapat internal partai melalui mahkamah partai di DPP intuk mencabut keanggotaan partai. Dan itu menjadi dasar bagi DPC Gerindra Kabupaten Bima untuk mengajukan proses PAW,"tegasnya. 

Meskipun saat ini Boymin statusnya masih terdakwa dan belum adanya keputusan inkrah, namun fasilitas dan haknya sebagai anggota DPRD sudah dicabut oleh negara. Dan itu menjadi dasar bagi DPC Gerindra untuk mengajukan proses PAW. (KB-01)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.