Kabupaten Bima Tambah Perak dari Catur, Panjat Tebing dan Menembak - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Kabupaten Bima Tambah Perak dari Catur, Panjat Tebing dan Menembak

Mataram, KB.- Beberapa cabang olahraga (Cabor) yang diikuti kontingen Kabupaten Bima dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB XI pada hari pertama, Minggu (19/2) berhasil menyumbang medali perak.



Data yang diperoleh cabor yang meraih medali yakni catur kilat 2 perak (kelas beregu putri dan singel putri). Kemudian cabor panjat tebing 1  perak, menembak 1 perak dan 2 perunggu. Dan balap sepeda 1 perunggu.

Sekretaris KONI Kabupaten Bima, Ahmad mengungkapkan Porprov hari kedua belum ada pergeseran perolehan medali. Pasalnya saat ini pertandingan semua cabor masih berlangsung.

"Hari pertama kemarin ada beberapa perak dan perunggu yang diraih dari sejumlah cabor. Untuk hari ini,  pertandingan masih berlanjut," katanya, Senin (20/2).

Ia mengaku optimis kontingen Kabupaten Bima bisa menambah koleksi medali. Pasalnya ada masih banyak cabor andalan dan unggulan yang akan menjalani pertandingan.

"Insya Allah, kontingen kita bisa menambah medali," katanya.

Ia menambahkan, para atlet cabor tetap mendapat suntikan moral, vitamin hingga bonus saat sebelum pertandingan dari Ketua KONI Kabupaten Bima yang juga Bupati Bima. Hal ini untuk mendorong semangat atlet meraih peraih prestasi.

"Ketua KONI tetap berkeliling ke semua cabor untuk memberikan dukungan dan semangat kepada atlet," pungkasnya. 

Ketua KONI mengaku medali berhasil dari sejumlah cabang olahraga (Cabor) yakni balap sepeda, catur, panjat tebing, menembak. 

 Catur dua medali perak, 

Cabang olahraga (Cabor) catur menambah koleksi perolehan medali untuk kontingen Kabupaten Bima. Dari cabor Catur berhasil menyumbang 2 keping medali perak.

Dua perak yang diraih itu kelas catur kilat beregu putri dan singel putri. Untuk medali emas beregu putri diraih Lombok Barat dan perunggu Kota Mataram.

Sedangkan kelas singel putri, medali emas Singel putri medali emas diraih Lombok Barat, dan perunggu Kota Mataram. Sedangkan Beregu putra medali emas diraih Lombok Barat, perak Sumbawa dan perunggu KSB.

Ketua Panitia Pelaksana Cabor Catur, M. Tahir Royaldi, S.IP. M.IP WNM, mengaku dua medali perak di raih oleh atlet catur dari Kabupaten Bima, yakni kelas atau kategori catur kilat beregu putri dan singel putri.

"2 perak diraih Bima, dalam kelas catur kilat dengan durasi waktu 3 menit," katanya.

Untuk Cabor catur, Tahir menjelaskan pihaknya memperlombakan 12 kategori dengan tiga kelas yakni kilat, cepat dan klasik. Pada laga perdana tiga kelas catur kilat yang dilombakan, yakni beregu putra, beregu putri dan singel putri.

"Yang baru dilombakan ada 3 kategori. Sedangkan 9 kategori sisanya akan digelar sampai dengan 26 Februari," katanya.

Tahir optimis pelaksanaan Cabor catur berjalan lancar, meski ada kendala teknis dan anggaran. Karena kurangnya anggaran, pelaksanaan pertandingan catur kekurangan wasit.

"Namun hal ini bisa diatasi. Kita optimis dukungan semua pihak terutama KONI dan Pemerintah pelaksanaan Cabor catur berjalan lancar," tandasnya. (KB-02)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.