Dua Hari, BKD dan Dikpora Kumpulkan Ribuan Guru Non PNS di Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Dua Hari, BKD dan Dikpora Kumpulkan Ribuan Guru Non PNS di Bima

Bima, KB.- Selama dua hari berturut turut, BKD dan Diklat Bekerjasama dengan Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Mengumpulkan ribuan Guru Non PNS di GOR Desa Panda,  sejak Rabu 03 Mei Hingga Kamis 05 Mei 2023. 




Maksud BKD dan Dikpora mengumpulkan para guru non PNS itu, untuk mensosialisasikan terkait Formasi CPNS yang tengah diusulkan oleh pemerintah daerah ke Kementerian. Baik melalui Formasi Umum ataupun formasi PPPK. 

Ribuan guru yang hadir, terdiri dari Guru P1 hingga P4 untuk formasi PPPK. 


Kepala Dinas Dikpora, Drs, Zunaidin dalam sambutannya menjelaskan, Ada sebanyak 3 ribu lebih formasi untuk guru yang diusulkan ke Pemerintah Pusat yang diperuntukkan 7 ribu lebih Guru non PNS di Kabupaten Bima. 

"Semoga 3 ribu lebih formasi yang kita usulkan, bisa diloloskan semua oleh pemerintah pusat," harapnya.


Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima Drs Agussalim mewanti-wanti peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tak tergiur tawaran calon yang menjanjikan lulus.


Dia menyebut mulai banyak oknum berkeliaran menawarkan jalur cepat lolos seleksi PPPK guru.


Kami berharap, para peserta tidak percaya kepada calo-calo yang sekarang ini banyak sekali bergentayangan yang menjanjikan kelulusan peserta,” kata Dae Agus sapaanya saat silaturahmi dengan para Guru non PNS di GOR Panda Kamis, 4/5/2023.

Para guru honorer diminta berhati-hati. Ia menegaskan, tawaran tersebut sebaiknya diabaikan. Ia memastikan pemalsuan dokumen kelulusan seleksi PPPK guru sulit dilakukan.


“Lalu jika ada oknum yang mengatasnaman BKD dan Dinas Dikbud untuk memintan sejumlah uang kepada bapak ibu jangan percaya, itu modus penipuan,”ujarnya.


Ia juga meminta kepada para guru untuk menyimpan baik-baik uang tersebut. Jangan langsung dikasi jika ada calo meminta. “Lebih baik uang itu dimanfaat untuk keperluan bapak ibu, jika lulus maka uang itu bisa dimanfaat untuk doa syukuran,”imbuhnya.


Maka sambung dia, undang kami pihak BKD dan Dikbud jika bapak ibu menggelar doa syukuran. Kalau Pihak BKD dan Dikpora disebut meminta uang, itu tidak ada sama sekali. Karena semua proses rekrutmen gratis.


“Lewat kesempatan ini, saya mengucapkan selamat kepada guru-guru yang telah lulus PPPK. Bekerjalah sesuai tupusksi masing-masing dalam rangka mencerdaskan anak bangsa lebih khusus di kabupaten Bima,”tandasnya. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.