Pemkot Bima Gelar Rakor Apeksi ke 18 Tahun 2023 - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Pemkot Bima Gelar Rakor Apeksi ke 18 Tahun 2023

Kota Bima,KB.-Pemerintah Kota Bima menggelar rapat koordinasi apeksi ke 18 tahun 2023 di ruang rapat Asisten I Setda Kota Bima, Kamis (8/6/2023).



Rakor tersebut dihadiri oleh Asisten I Setda Kota Bima Drs. Abdul Gawis didampingi Plt Inspektur, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kadis Kominfotik, Kepala DLH, Kadis Pariwisata, Kadis Koperindag, Kadis Dikpora, Kabag Pemerintahan, Kabag Prokopim, Kabag AP, Kabag Umum, Kabag Ekonomi, dan Camat se Kota Bima.

Dalam sambutannya Asisten I Setda Kota Bima menyampaikan bahwa RAKERKOMWIL IV ke 18 apeksi akan diselenggarakan di Kota Pasuruan.

"Kegiatan Apeksi yang ke 18 ini akan diselenggarakan di Kota Pasuruan, mulai tanggal 21 Juni - 23 Juni 2023," ucapnya.

Dengan mengangkat tema penguatan potensi lokal dalam mendukung keberlanjutan pembangunan perkotaan, beliau berharap agar kegiatan apeksi ini dapat diikuti dan dipersiapkan dengan baik oleh perangkat daerah serta stakeholder terkait.

"Saya berharap perangkat daerah ataupun stakeholder terkait yang tergabung dalam kegiatan apeksi ini dapat mengikuti dan mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dalam mensukseskan kegiatan apeksi tahun ini," ucapnya.

Kepala Bagian Pemerintahan Ahsanurrahman SH MH dalam pemaparannya menyampaikan bahwa dalam waktu 3 hari kunjungan rapat kerja di Kota Pasuruan terdapat beberapa Kegiatan yang akan diikuti.

"Selama 3 hari ada beberapa kegiatan yang akan kita ikuti diantaranya pada tanggal 21 Juni dimulai dengan penjemputan peserta, lalu dilanjutkan dengan registrasi peserta, kemudian mengikuti pembukaan Pasuruan Expo dan dimalam hari kita akan menghadiri acara Welcome Diner bersama seluruh peserta apeksi dan tuan rumah," ungkapnya.

Lanjut, beliau menyampaikan bahwa pada tanggal 22 Juni nanti akan diadakannya rapat kerja hari pertama, pawai budaya, festival bandeng jelak dan ngopi bersama.

"Lalu pada tanggal 22 Juni nantinya akan diadakan rapat kerja hari pertama, pawai budaya, festival bandeng jelak dan ngopi bersama. Rapat kerja hari pertama disini akan membahas isu-isu strategis perkotaan di masing-masing daerah baik dalam pengelolaan lingkungan kumuh dan masalah pengelolaan lingkungan hidup," ungkapnya.

Di akhir, pada tanggal 23 Juni akan diadakannya penanaman pohon, rapat kerja hari kedua dan city tour.

"Di hari terakhir nanti akan dilanjutkan dengan rapat kerja hari kedua, penanaman pohon dan city tour, pada agenda penanaman pohon setiap wakil daerah diperintahkan membawa pohon khas pada daerah masing-masing, dan ini yang perlu kita tentukan sekarang," ungkapnya.

Diketahui, rombongan peserta apeksi akan berangkat pada tanggal 20 Juni tahun 2023. (kB-02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.