Umi Dinda Raih Gelar M.IP di UNPAD Bandung - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Umi Dinda Raih Gelar M.IP di UNPAD Bandung

Bima, KB.- Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE kini telah berhasil menyandang gelar M.Ip ( Master Ilmu Pemerintahan ), setelah mengikuti Program Pasca Sarjana di Universitas Padjadjaran Bandung ( UNPAD ) Bandung. 

Hj. Indah Damayanti Putri, SE.



Gelar tersebut diraih Umi Dinda, sapaan akrab untuk Bupati Bima ini, Setelah mengikuti serangkaian ujian tesis yang berlangsung alot selama 1,5 jam. 

Ujian tesis dipimpin oleh Ketua Tim Pembimbing/Penguji, Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata, Anggota Tim yang juga Pembimbing Prof. Dr. H. Nandang A. Deliarnoor, S.AP., S.H., M.Hum, Penguji  Prof. Dr. Drs. H. Utang Suwaryo, M.A, penguji Dr. Dra. Dede Sri Kartini, M.Si dan  Penguji Dr. Novie Indrawati Sagita, S.IP., M.Si.
Umi Dinda saat menjalani ujian tesis.



Umi Dinda yang diwawancarai media ini melalui pesan pribadi (WhatsApp) mengaku mengangkat tesis dengan judul " Implementasi Kebijakan Pemerintah Daerah Tentang Anggaran Pelayanan Dasar Kebencanaan di Kabupaten Bima tahun 2021 ". Dirinya berhasil menyelesaikan Ujian tesis tersebut pada Ujian yang berlangsung, Rabu (14/6) di Ruang Sidang Pasca Sarjana FISIP Unpad.

"Alhamdulillah, baru selesai ujian," akunya. 

Umi Dinda dalam pemaparannya menjelaskan, 
Kabupaten Bima merupakan daerah kategori rawan bencana di Provinsi Nusa Tenggara barat. Salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat adalah melalui penganggaran pelayanan dasar kebencanaan secara lebih terencana, terpadu, terkoordinasi dan menyeluruh. 

Penelitian ini bertujuan menganalisa bagaimana Implementasi Kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bima tentang anggaran pelayanan dasar kebencanaan pada beberapa aspek. 
Teori yang digunakan adalah teori isi kebijakan (Content of policy) dari Merilee S. Grindle yang terdiri dari 6 aspek ; 

Selain dirinya, Umi Dinda juga mengaku, anak sulungnya Muhammad Putera Feriyandi, S.Ip juga mengikuti program yang sama. 

"Saat ini Dae Yandi sedang ujian untuk meraih gelar M.Ip juga," bebernya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.