Kepedulian Kesehatan Lansia Diprogramkan Puskesmas Wera - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Kepedulian Kesehatan Lansia Diprogramkan Puskesmas Wera

Bima, KB.- Peduli kesehatan lansia menjadi sebaris kalimat tepat untuk menggambarkan ragam program pembinaan kesehatan lansia terbaik yang digulirkan Puskesmas Wera Kabupaten Bima.



Misalnya puskesmas ini secara rutin memprogram kunjungan ke 11 posbindu yang ada di wilayah binaannya.

Lalu diprogram pula kegiatan senam lansia secara rutin di setiap Jumat pekan kedua di setiap bulannya di aula puskesmas.

Kepala Puskesmas Wera Hj. Evy Rosdianti SKM pada OBORbima menjelaskan, untuk pelayanan pembinaan kesehatan lansia di 11 Desa telah dijadwal dengan kunjungan ke lokasi-lokasi posbindu di setiap bulannya.

Pelaksanaan semua program ini, ungkapnya, untuk memberikan kemudahan kepada para lansia mendapat layanan kesehatan yang berdampak pada pembinaan kesehatan lansia secara paripurna.

Namun, diingatkan para lansia pun diharapkan mau menjaga kesehatannya dengan baik di antaranya dengan rutin berolahraga di setiap harinya, rajin datang ke posbindu untuk mengecek kesehatan secara teratur, serta rutin memakan buah dan sayuran.

“Bila ketiga hal tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, diharapkan bisa mencegah penyakit yang bisa saja datang secara tiba-tiba, semisal stroke, serangan jantung, dan penyakit yang lainnya,” pungkasnya.

*RED*

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.