Puskemas Wera Rutin Gelar Kegiatan Prolanis Setiap Bulan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Puskemas Wera Rutin Gelar Kegiatan Prolanis Setiap Bulan

Bima, KB.- Puskesmas Wera Kabupaten Bima terus melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya, terutama dalam mencegah dan mengendalikan penyakit kronis.

Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan Prolanis atau Pengelolaan Penyakit Kronis setiap bulan.

“Jadi setiap bulam kami di Puskesmas Wera kembali melakukan kegiatan Prolanis. Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap bulan,” jelas Hj. Evy Rosdianti SKM, Kepala Puskesmas Wera pada media ini Selasa, 25/7/23.

Umi Evy sapaanya menjelaskan, Prolanis ini mulai sudah sejak lama dengan tujuan utamanya adalah untuk mengendalikan dan mencegah penyakit kronis di 11 Desa di Kecamatan Wera.

“Dengan kehadiran program Prolanis, kita harapkan Usia Produktif Tersekrining dengan baik dan rutin. Juga pasien PTM dapat ditangani Sesuai Standar. Selain itu, Diharapkan juga tidak ada lagi pasien baru seperti penyakit DM.HT, kalau mungkin ada pasien dengan HT dan DM rutin minum obat,” tandasnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan pada Prolanis ini meliputi ; pemeriksaan Kesehatan, cek gula darah, cek tekanan darah, cek asam urat, cek Kolesterol, Senam bersama anti stroke dan DM, Germas Gerakan Makan buah dan Sayur, Edukasi kepada peserta Prolanis UT Mencegah Penyakit serta Pengobatan apabila ada keluhan dari peserta Prolanis.(KB-02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.