Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Puskesmas Wera Laksanakan Program Prolanis - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Puskesmas Wera Laksanakan Program Prolanis

Bima, KB.- Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan penyakit yang saat ini menjadi penyebab kematian tertinggi di Indonesia.



Oleh sebab itu salah satu upayaPuskesmas Wera untuk meningkatkan kualitas hidup para penderita PTM rutin mengadakan kegiatan Prolanis.

Kepala Puskesmas Wera Hj. Evy Rosdianti SKM pada OBORbima menjelaskan,Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) adalah sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif pada masyarakat

Ia menjelaskan, kegiatan Prolanis ini di laksanakan setiap jum’at dengan agenda kegiatan meliputi, pemeriksaan kesehatan rutin (pengukuran BB, TB, TD, dan GDS), senam bugar dan diakhiri dengan penyuluhan kesehatan.

“Adanya kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang penyakit hipertensi dan diabetes militus.

“Untuk mengurangi angka kesakitan pada penderita dan pencegahan apa yang harus dilakukan dalam mengatasi penyakit hipertensi dan diabetes militus,” katanya.

Untuk itu dirinya berpesan, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada Masyarakat, terutama bagi masyarakat yang memiliki riwayat hipertensi dan diabetes militus untuk mengetahui pencegahan dan resiko dari penyakit tersebut.

“Kepada penyandang PTM kami himbau agar minum obat secara teratur, dan budayakan gerakan masyarakat hidup sehat,” pesannya. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.