Abdullah Jadi Peserta Terbaik Pelatihan Penguatan Kompetensi Bawaslu - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Abdullah Jadi Peserta Terbaik Pelatihan Penguatan Kompetensi Bawaslu

Kota.Bogor - Pusat Penelitian Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan (Puslitbangdiklat) Bawaslu Republik Indonesia menggelar kegiatan Pelatihan Penguatan Kompetensi Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Periode 2023-2028 Gelombang II, Senin s/d Juma,at, 28 Agustus s/d 1 September 2023 di IPC leanrning Kota Bogor Provinsi Jawa Barat.


Kegiatan yang diikuti oleh Anggota Bawaslu/Kabupaten Kota Se-Indonesia tersebut bertujuan untuk membangun integritas serta meningkatkan kompetensi dan pengetahuan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota dalam melaksanakan tugas pengawasan Pemilu 2024.

Koordinator Divisi SDM Organisasi Dan Diklat Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH yang menjadi salah satu Perserta perwakilan Bawaslu NTB di Nobatkan sebagai salah satu peserta terbaik dari total 160 Peserta yang mengikuti kegiatan, Penilaian terhadap peserta terbaik tersebut dikukan langsung oleh Tim Fasilitator Puslitbangdiklat selama lima hari kegiatan dengan cakupan materi, Hukum Pemilu, Teknologi dan Pengawasan, Etika dan Kode Etik dan Kerja Sama Antar Daerah. 

Ebit, Sapaan Akrab Anggota Bawaslu Kabupaten Bima itu, megungkapkan bahwa penghargaan itu merupakan capaian dari Bawaslu NTB lebih Khusus Bawaslu Kabupaten Bima, Sebutnya

Dia berharap dengan dinobatkannya salah satu perta peserta perwakilan Bawaslu Bima sebagai peserta terbaik akan menjadi pemantik kinerja pengawasan jajaran Bawaslu Bima.

Untuk diketahui bahwa kegiatan Pelatihan dan penguatan kopetensi yang di gelar oleh Puslitbangdiklat dibagi menjadi tiga gelombang dilokasi yang berbeda.

Gelombang pertama I diikuti oleh Koordinator Divisi Pencegahan Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Bima, Mulyadin, M.Pd

Gelombang pertama dan ke II diikuti oleh Koordinator Divisi SDMO dan Diklat Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah,SH dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S.Pd

Gelombang III diikuti oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, S.Pd dan Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bima Hasnun, S.Pd. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.