Pj. Walikota Bima Apresiasi STIE Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Pj. Walikota Bima Apresiasi STIE Bima

Kota Bima, KB.- Penjabat Walikota Bima, H.Muhamad Rum, MT, mengapresiasi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, yang telah mampu menciptakan suasana pendidikan yang baik di Kota Bima dan mencetak para Wirausaha Muda di Kota Bima.

Penjabat Walikota Bima, H.Muhamad Rum, MT,  saat memberikan sambutan.


PJ Walikota Bima melihat sudah banyak alumni STIE Bima yang sukses menjadi entrepreneur yang bisa menyerap tenaga kerja. Artinya Kampus STIE Bima punya peranan dalam penciptaan lapangan kerja di Kota Bima.


Dalam Sambutannya, saat kegiatan Wisuda STIE Bima, Muhammad Rum menyampaikan, Dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal pemerintah harus hadir dan berkerja sama dengan kampus-kampus yang ada. 


"Pemerintah harus dan mengintervensi Anggaran Minimal 20 persen untuk pendidikan. Intervensi anggaran ini demi menciptakan sumber daya yang mumpuni. Sehingga Kota Bima memiliki SDM yang Siap dipakai untuk kemajuan daerah kedepannya,"tuturnya.


Lanjutnya, Sehingga dengan adanya SDM yang mumpuni dan siap pakai ini, maka lulusan perguruan tinggi tidak lagi berorientasi untuk menjadi ASN semata, tetapi bisa menjadi Enterpreneur.


"Menurut saya, Kampus melahirkan ASN itu gagal, yang berhasil itu, melahirkan wirausaha. Makanya pemerintah harus hadir dan mengintervensi,"bebernya.


Dirinya juga berjanji untuk kedepannya terutama untuk kemajuan Kota Bima, mengajak pihak Bank untuk masuk kampus dan pemerintah Kota Bima akan memfasilitasi itu. 


"Pihak Bank harus Memberikan modal usaha kepada adik-adik mahasiswa atau wisudawan yang ingin mengembangkan usahanya, Pemkot Bima akan hadir untuk memfasilitasi itu," janjinya. 

(KB-01)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.