Bawaslu Kabupaten Bima Umumkan Nominasi Terbaik Video Simulasi PSAPP - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bawaslu Kabupaten Bima Umumkan Nominasi Terbaik Video Simulasi PSAPP

Bima,KB.- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima umumkan enam peserta terbaik lomba simulasi Penanganan Sengketa Acara Cepat di jajaran Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bima, Jum,at (4/10/23) malam di Aula Kantor Camat Woha.

Pose bersama peraih nominasi terbaik satu sampai enam

Similasi penyelesaian Sengketa acara cepat yang dibuat oleh Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bima tersebut dikemas dengan vidio pendek yang menayangkan proses penyelesaian sengketa antar peserta pemilu yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan.

Dari hasil penilaian dan evaluasi yang dilakukan oleh lima komisioner Bawaslu Kabupaten Bima, Vidio Simulasi terbaik pertama jatuh pada Kecamatan Ambalawi dan disusul oleh Kecamatan Sape terbaik kedua, Palibelo terbaik ketiga, Bolo terbaik keempat, Wawo terbaik ke lima dan Soromadi terbaik ke enam.

Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengkata Bawaslu Kabupaten Bima Hasnun, S.Pd menyampaikan Bawaslu Kabupaten bima menyelenggarakan lomba simulasi sengkata acara cepat bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan Panwaslu Kecamatan dalam menghadapi sengketa cepat dilapangan, mengingat potensi sengakata antar peserta pemilu pada pelaksanaan kampanye cukup tinggi.

Ia mengatakan, bahwa dari hasil penilaian vidio simulasi yang dibuat oleh delapan belas Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Kabupupaten Bima cukup yakin bahwa Panwaslu Kecamatan sudah sangat siap untuk menangani Sengketa acara Cepat pdilapangan khususnya pada pelaksanaan tahapan kampanye Pemilu 2024 mendatang.

“setelah melihat vidio yang dibuat, Kami cukup yakin terhadap kemampuan Panwaslu Kecamatan dalam menangani Sengketa Acara Cepat” Ucapnya.

Pria yang akrab disapa alex ini menjelaskan dalam lomba tersebut, Bawaslu Kabupaten Bima hanya mengambil satu sampai eman terbaik yang berdasarkan penilaian kesiapan dan kematangan dalam proses pembuatan vidio kendati demikian lanjut alex, bukan berarti vidio simulasi yang tidak masuk enam besar tidak bagus hanya saja dalam lomba pasti ada mendapatkan juara dan tidak” jelas Pria yang murah senyum itu.

Lebih lanjut, Alex menjelaskan bahwa Bawaslu Kabupaten Bima akan mengirim satu vidio simulasi terbaik untuk nilai dan dombakan oleh Bawaslu Provinsi di tingkat Nasional, Pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.