Bawaslu Gelar TOT Saksi Partai Politik - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bawaslu Gelar TOT Saksi Partai Politik

Bawaslu Kabupaten Bima, menggelar Training Of Trainer penguatan kapasitas saksi peserta pemilu tahun 2024. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Marina Inn Kota Bima, berlangsung selama dua hari, Selasa s/d Rabu 19 Desember 2023. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, S.Pd (di atas podium/ foto istimewa)

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin mengatakan, kegiatan melatih pelatih tersebut merupakan kali keduanya. Sebelumnya, juga dilaksanakan ditempat yang sama dan selama dua hari. 

"Kita sudah dua kali melaksanakan ini, kali ini merupakan finalisasi dari kegiatan yang sama sebelumnya," ujarnya saat menyampaikan sambutan. 

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan yang digelar selama dua hari itu, untuk memastikan dan meningkatkan kapasitas jajaran Bawaslu yang nantinya akan menjadi pelatih bagi saksi. 

"Agar panwascam nantin dapat mendistribusikan dengan baik hasil pelatihan selama dua kali ini terhadap saksi-saksi yang akan dilatih. Begitupun dengan partai politik," tuturnya. 

Ditegaskannya, kegiatan yang digelar di aula hotel Marina Inn tersebut, merupakan momentum yang tepat untuk peningkatan kualitas SDM. Baik itu bagi jajaran Bawaslu atau pun Badan Saksi Parpol.

Ia berharap, seluruh peserta Rakor TOT, agar dapat mengikuti kegiatan dengan serius dan fokus. Sehingga, mendapatkan output seperti yang diinginkan. 

"Saya berharap kepada semuanya untuk serius dalam hal ini, agar memudahkan teman-teman juga dalam mendistribusikan pemahaman terhadap jajaran kita ditingkat bawah dan terhadap para saksi yang akan dilatih," tutupnya. (KB-TIM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.