Pj. Wali Kota Bima : Kebersihan Kota, Perlu Kesadaran Kolektif Semua Pihak - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Pj. Wali Kota Bima : Kebersihan Kota, Perlu Kesadaran Kolektif Semua Pihak

 KOTA BIMA,KB. – Dalam rangka menandai momentum Hari Perduli Sampah Nasional dengan tema “Komunitas Kita Berperan”, pemerintah Kota Bima melaksanakan Clean Up Beach menggandeng PT. Pelindo Bima yang dirangkaikan dengan Talk Show Aksi Kampanye Bersih Pantai.



Kegiatan diawali dengan pembersihan sampah laut di area Amahami dan sekitarnya, dilanjutkan dengan kampanye lingkungan dengan membawa beberapa properti yang bertuliskan pesan moral pentingnya menciptakan lingkungan bersih serta mengurangi penggunaan material plastik pada aktivitas harian kita.



Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum mengatakan, pada aksi kampanye bersih dalam rangka hari Peduli Sampah Nasional, juga ikut mensosialisasikan program gerakan masyarakat jum’at pagi bersih-bersih lingkungan dalam rangka mendorong serta mempertahankan budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat.


“Program Gema Jumpa Berlian ini bukan sekedar program semata, melainkan aksi nyata kita mendorong serta mempertahankan budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat,” ujar H. Rum saat mengusi Talk Show Hari Peduli Sampah Nasional, di pantai Amahami, Minggu (25/2/2024).


H. Rum menambahkan, Pemerintah Kota Bima mengajak kita semua untuk bersama-sama merayakan kesadaran ini dengan tekad kuat mengatasi permasalahan sampah plastik. Kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tugas dan kewajiban bersama.


“Dibutuhkan kesadaran kolektif semua pihak untuk ikut menjaga kebersihan dan keindahan kota,” pungkasnya.


*Red.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.